Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia AS Roma dikabarkan tengah mencoba mendatangkan gelandang Real Madrid Isco setelah terancam kehilangan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari football-italia, Kamis, AS Roma saat ini tengah berusaha meyakinkan Mkhitaryan untuk memperpanjang kontraknya selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu tahun yang bernilai 3,5 juta euro (sekitar Rp54 miliar) per tahun.

Meski begitu, pemain asal Armenia itu dikabarkan lebih tertarik untuk menerima tawaran dari klub Liga Italia lainnya Inter yang memberikan kontrak berdurasi dua musim, sesuatu yang lebih disukai oleh Mkhitaryan.

Baca juga: Kontrak habis akhir Juni, Isco akan tinggalkan Real Madrid

Dilaporkan oleh Calciomercato, AS Roma yang dihadapkan dengan kemungkinan kehilangan Mkhitaryan sehingga mulai mempertimbangkan mendatangkan Isco dari Los Blancos.

Pemain asal Spanyol itu dinilai memiliki pengalaman dan mampu mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Mkhitaryan dan menjadi tambahan bagus untuk skuad AS Roma di bawah asuhan Jose Mourinho.

Saat ini, dikabarkan pihak AS Roma dan Isco tengah melakukan pembicaraan dan diketahui pemain berusia 30 tahun itu telah mengumumkan akan meninggalkan Real Madrid setelah memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni mendatang.

Diketahui, AS Roma bukan satu-satunya klub yang tertarik mendatangkan Isco, dikabarkan juga AC Milan ingin merekrut mantan pemain Malaga tersebut, namun hingga kini, Giallorossi masih dipandang sebagai yang terdepan.

Baca juga: AS Roma dilaporkan tertarik datangkan Douglas Luiz

AS Roma difavoritkan untuk mendatangkan Isco karena klub asal Ibu Kota Italia tersebut menawarkan kontrak yang berdurasi tiga tahun, namun pemain tersebut memiliki gaji yang cukup tinggi yaitu 6,5 juta euro atau sekitar Rp100 miliar per tahun.

Pada musim ini, Isco tercatat tidak menjadi pilihan utama Real Madrid di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti dengan hanya mencatatkan 17 penampilan dan mencetak dua gol di Liga Spanyol serta Piala Raja.

Pemain bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez itu datang ke Real Madrid pada musim panas 2013 dari Malaga dan total telah bermain sebanyak 353 pertandingan untuk El Real dan menyumbangkan 53 gol serta 56 assist dari 19.705 menit bermain.

Baca juga: Jose Mourinho dikabarkan ingin boyong Aaron Wan-Bissaka ke AS Roma

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022