Jakarta (ANTARA) - Pelatih Maurizio Sarri dilaporkan telah meneken kontrak baru dengan klub Liga Italia Lazio yang membuat dirinya akan menangani Albiceleste hingga Juni 2025.

Dikutip dari football-italia, Kamis, berdasarkan beberapa laporan di Italia, Sarri telah menekan kontrak barunya di tempat latihan Formello disaksikan oleh Presiden Lazio Claudio Lotito.

Menurut laporan, kontrak baru Sarri ini bernilai 3,5 juta euro atau sekitar Rp54 miliar per musim ditambah beberapa bonus yang menyangkut dengan performa tim untuk tiga tahun ke depan.

Baca juga: Maurizio Sarri dilaporkan perpanjang kontrak di Lazio

Pada kontrak baru ini, poin penting yang diminta Sarri adalah jaminan dari Lotito dan direktur Igli Tare soal kebijakan transfer Lazio soal pemain-pemain bintang yang mereka miliki.

Pelatih asal Italia itu dikabarkan menuntut pihak klub untuk mempertahankan kebanyakan pemain-pemain dengan nama besar di tim, atau diganti secara memadai pada musim panas ini.

Beberapa nama pemain seperti Sergej Milinkovic-Savic menjadi salah satu yang tengah dipertimbangkan, bersama Luis Alberto dan Francesco Acerbi.

Pada musim pertamanya bersama Lazio, Sarri tercatat mampu membawa Biancocelesti duduk di peringkat lima klasemen akhir Liga Italia dan mengamankan satu tempat di Liga Europa musim depan.

Pada bursa transfer Januari lalu, Sarri pernah mengatakan dirinya membutuhkan beberapa pemain anyar untuk Lazio, namun pihak klub tidak dapat menyediakan hal tersebut sehingga sempat muncul kabar bahwa mantan pelatih Chelsea dan Napoli itu memilih untuk pergi dari Ibu kota Italia.

Baca juga: Sarri minta saran Buffon terkait target transfer Lazio
Baca juga: Lazio siap lepas Sergej Milinkovic-Savic seharga Rp1,2 triliun

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022