Hari ini satu lagi demonstrasi bahwa grup ini (timnas Argentina) telah bersiap untuk segalanya
Jakarta (ANTARA) - Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi mengatakan negaranya siap untuk bersaing pada Piala Dunia 2022 seusai membawa Albicelete menjuarai Finalissima dengan mengalahkan Italia 3-0 di Stadion Wembley, London, Kamis dini hari WIB.

Dikutip dari football-espana, Kamis, Messi mengatakan, pertandingan menghadapi Italia menunjukkan bahwa Argentina bisa menghadapi siapa saja di Piala Dunia nanti.

"Hari ini satu lagi demonstrasi bahwa grup ini (timnas Argentina) telah bersiap untuk segalanya. Kami siap untuk menghadapi siapapun," tegas Messi.

Baca juga: Argentina benamkan Italia 3-0 untuk juarai 'finalissima'

Pemain Paris Saint-Germain itu lanjut mengatakan, dirinya menyayangkan kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia dan menilai skuad asuhan Roberto Mancini itu merupakan tim yang hebat.

Messi selanjutnya menjelaskan, saat ini Argentina memiliki kekuatan untuk melakukan apa yang mereka inginkan dan bermain di setiap pertandingan.

Dirinya menilai, skuad Argentina telah menunjukkan detail yang bagus dan ada rasa saling mendukung dari setiap bagian di tim. Diharapkan mereka mampu bisa berbicara banyak ketika berlaga di Piala Dunia 2022.

"Bagus untuk membiasakan diri menang. Tim nasional telah melewati beberapa pertandingan tanpa kalah. Kami harus melanjutkan jalan ini dan terus berkembang. Ini yang kami cari," jelas Messi.

Pada Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar November hingga Desember mendatang, Argentina tergabung di Grup B bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia. Pada Piala Dunia edisi sebelumnya di Rusia, Argentina hanya mampu mencapai babak 16 besar setelah dikalahkan oleh Prancis dengan skor 4-3.

Baca juga: Lionel Messi bicara soal peluang Argentina di Piala Dunia 2022
Baca juga: Angel Di Maria pensiun dari sepak bola internasional usai Piala Dunia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022