sejauh ini memiliki komitmen yang sama dengan Formula E
Jakarta (ANTARA) - Senior Sustainability Manager FIA Formula E Iona Neilson  menilai SMA Negeri 80 di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara mempunyai komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan saat melakukan kunjungan bersama tim Formula E lainnya, Kamis.

"Sekolah ini berkomitmen terhadap lingkungan keberlanjutan. Mereka menciptakan hutan di sekolah, lalu ada kegiatan pembuatan kompos, sejauh ini memiliki komitmen yang sama dengan Formula E," kata Iona di lokasi, Kamis.

Iona bersama tim manajemen lingkungan keberlanjutan FIA Formula E kemudian juga menyaksikan langsung bagaimana penerapan budidaya hidroponik di hutan SMA Negeri 80 Jakarta.

Banyak siswa dan guru mengira, orang-orang asing di depan mata mereka adalah para pembalap Formula E. Namun dijelaskan oleh perwakilan panitia acara Nadia Diposanjoyo selaku Kepala Divisi Corporate Secretary Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Perseroda) bahwa orang-orang tersebut bukan pembalap, melainkan ofisial Formula E.

Lebih lanjut, kata Nadia, perwakilan FEO yang dikepalai oleh Iona Neilson akan mengedukasi siswa-siswi SMA Negeri 80 Jakarta terkait Gerakan Lingkungan yang Berkelanjutan sebagai upaya menjadikan langit Jakarta lebih biru lagi ke depan.

Dalam acara tersebut, hadir pula aktris Sintya Marisca selaku alumnus SMA Negeri 80 Jakarta. Bintang sinetron Amanah Wali 4-6 itu bercerita tentang pengalamannya dididik untuk mencintai lingkungan di sekolah.

Menurut Sintya,  siswa-siswi dilibatkan oleh pihak sekolah untuk kegiatan lingkungan di lahan seluas lebih kurang 2.523 meter persegi di belakang gedung SMAN 80.

"Semua guru di sini memang menekankan ke kita untuk selalu mencintai lingkungan, buktinya di sini juga ada bukan hanya hutan tapi kami juga ada komposing dan lain-lainnya," kata Sintya.
Baca juga: 140 UMKM diberdayakan saat Formula E Jakarta
Baca juga: Jakarta berpeluang untuk gelar lagi Formula E musim berikut
Baca juga: Mobil Formula E akhirnya tiba di Monas untuk pameran

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022