Saya bangga untuk mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan Real Madrid
Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid telah mengumumkan kedatangan bek Antonio Rudiger yang sebelumnya membela Chelsea dengan status bebas transfer, Kamis.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Antonio Rudiger menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun bersama Real Madrid setelah memilih tidak memperpanjang kontraknya dengan Chelsea.

Real Madrid mengatakan akan memperkenalkan Rudiger pada 20 Juni mendatang dan diperkirakan pemain asal Jerman itu akan menerima bayaran sebesar 400 ribu euro atau sekitar Rp6,1 miliar per pekan.

Baca juga: Antonio Rudiger sepakati kontrak empat tahun dengan Real Madrid

Pengumuman ini menandakan keberhasilan Real Madrid untuk mengalahkan beberapa klub besar Eropa yang menaruh minat untuk mendatangkan Rudiger seperti Paris Saint-Germain, Juventus dan Manchester United.

Melalui akun twitternya, Rudiger turut mengumumkan dirinya telah resmi berseragam Real Madrid dan bangga bisa bergabung dengan tim yang menjuarai Liga Champions musim ini.

"Saya bangga untuk mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan Real Madrid. Saya benar-benar takjub dengan semua tantangan di depan dan tak sabar untuk memainkan pertandingan pertama saya dengan klub besar ini," cuit Rudiger. Baca juga: Thomas Tuchel: Rudiger akan tinggalkan Chelsea di akhir musim

Sejak bursa transfer musim dingin Januari lalu, Antonio Rudiger kerap dikabarkan akan meninggalkan Chelsea setelah kedua belah pihak gagal menemukan kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Pada musim ini, Rudiger merupakan salah satu pilar penting di Chelsea dengan menorehkan 54 penampilan di berbagai ajang serta menyumbangkan lima gol dan empat assist dari total 5.016 menit bermain.

Selama membela Chelsea, Rudiger telah tampil sebanyak 203 pertandingan dan mencetak 12 gol serta 7 assist, selain itu, ia juga mempersembahkan satu gelar Liga Champions, Liga Europa, Piala FA, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Baca juga: Tuchel pastikan Chelsea tetap fokus pada sisa laga Liga Inggris

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022