Jakarta (ANTARA) - Serial "Stranger Things 4 "yang baru saja tayang akan mengikuti kisah Eleven dan kawan-kawan menjalani hidup yang terpisah untuk pertama kalinya. Selain menghadapi berbagai kerumitan di masa SMA, sebuah ancaman supernatural baru yang mengerikan muncul dan mungkin menyimpan kunci bagi berakhirnya dunia Upside Down - jika kelompok ini dapat menyelesaikan misteri yang ada. Simak tujuh fakta menarik berikut ini, dikutip dari siaran resmi Netflix, Jumat.

Syuting dilakukan di tiga lokasi berbeda

Melebihi musim-musim sebelumnya, untuk pertama kalinya syuting "Stranger Things" dilakukan di tiga lokasi, yaitu Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS); Albuquerque, New Mexico (AS); dan Lithuania. Ketiga lokasi ini menjadi latar utama dalam Stranger Things 4 untuk menggambarkan para karakternya yang berada di Hawkins, Indiana, California, serta Rusia.

“Walau awalnya terpisah, kisah-kisah dari berbagai tempat yang berbeda ini pada akhirnya akan menyatu dan menghasilkan cerita yang sangat unik,” ujar Matt Duffer, salah satu kreator Stranger Things.

Nuansa pakaian menunjukkan perbedaan lokasi

Lokasi yang berbeda-beda di musim ini menjadi semakin mudah dikenali dengan perbedaan nuansa warna pakaian yang dikenakan oleh para karakter. Anda bisa melihat para siswa sekolah di California memakai warna cerah, ringan, dan bernuansa pastel. Di sisi lain, warna-warna pakaian di Hawkins tampil lebih pekat, sementara di Rusia warna gelap sangat menonjol untuk menampilkan rasa dingin dan mencekam.

Baca juga: Dunia "Upside Down" ala "Stranger Things" bisa dirasakan di M Bloc

Baca juga: Lima hal yang bikin penasaran dari akhir "Stranger Things 3"

Baca juga: Lima hal menarik dari "Stranger Things 4"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022