Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempertimbangkan kemungkinan melayat ke rumah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandung.

"Kita tunggu, nanti setelah dapat informasi lengkap (mungkin melayat). Tapi kita ingin hormati, privasi yang saat ini tentu dibutuhkan oleh keluarga," kata Anies di Masjid Fatahillah Balai Kota Jakarta, Jumat.
 
Yang terpenting, kata Anies, saat ini semua pihak bisa turut memberikan simpati dan mendoakan yang terbaik bagi Eril (sapaan akrab Emmiril Kahn Mumtaz).
 
Karena itu, Anies bersama seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di semua SKPD, kantor pemerintahan dan masjid-masjid di DKI Jakarta melaksanakan shalat ghaib untuk mendoakan Eril dengan harapan nantinya bisa menambah kekuatan keluarga Ridwan Kamil sebagai bentuk dukungan moral.
 
"Semoga ini menjadi pesan yang nantinya keluarga akan lihat begitu banyak orang yang mendoakan. Insya Allah Eril khusnul khatimah, dimuliakan tempatnya di sisi Allah SWT," kata Anies.

Baca juga: Shalat ghaib untuk Eril, Anies: Duka Kang Emil duka Jakarta
Baca juga: Anies-Riza laksanakan shalat ghaib untuk putra Ridwan Kamil
 
Ridwan Kamil sekeluarga pamit pulang ke Eril di Sungai Aare. ANTARA/instagram/@ataliapr/pri.
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Laporan tersebut diterima KBRI Swiss pada 26 Mei 2022 pukul 11.24 waktu setempat.
 
Menurut Kepolisian Swiss, Eril mengalami situasi darurat ketika berenang di sungai tersebut. Sejak menerima laporan orang hilang, polisi terus berupaya keras untuk menemukan pemuda berusia 22 tahun itu.
 
Ridwan Kamil telah kembali ke Indonesia bersama dengan istrinya, Atalia Praratya dan anak keduanya, Camaillia Laetitia Azzahra.
 
Meski orang tuanya telah kembali ke Tanah Air, pencarian Eril dikabarkan tetap dilanjutkan.
Baca juga: 4.400 masjid di Jakarta diimbau gelar Shalat Ghaib bagi Eril
Baca juga: Keluarga mengikhlaskan kepergian Eril

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022