Jakarta (ANTARA) - Biro Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menekuni strategi dan pengalaman agenda setting dari humas Polri untuk mengawal agenda strategis nasional dengan efektif.

“Ini sangat penting untuk menambah wawasan dalam menyusun agenda setting dan juga memperkuat networking dalam bidang kehumasan,” kata Kabag Publikasi dan Media Sosial BNN RI Riki Yanuarfi yang dikutip dari laman resmi BNN RI, di Jakarta, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, Riki juga menyampaikan mengenai pentingnya konsistensi dalam penyampaian narasi untuk meraih kepercayaan publik terhadap program pemerintah.

Khususnya, terkait dengan upaya perang melawan narkoba atau War On Drugs BNN RI yang harus secara gencar disampaikan kepada masyarakat. Oleh karena itu, guna meningkatkan efektivitas dalam melakukan agenda setting, BNN menekuni kehumasan Polri sebagai wujud dari sinergi antara lembaga negara.

Sebagai bagian dari kehumasan pemerintah, jajaran Bagian Publikasi dan Media Sosial Biro Humas dan Protokol BNN RI mengambil banyak pelajaran dan pengalaman yang disajikan oleh para pemateri mumpuni baik dari Kominfo maupun Polri tentang strategi agenda setting.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Ahmad Ramadhan ketika membuka kegiatan Forum Tematik Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas), menyampaikan bahwa diperlukan kolaborasi seluruh humas di instansi pemerintahan untuk menyampaikan informasi yang tepat agar masyarakat memahami program pemerintah dan memberikan dukungan pada hal tersebut.

“Kehumasan pemerintahan memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung program pembangunan di negeri ini,” ucapnya.

Pengalaman dan kinerja humas Polri dalam pengelolaan agenda setting mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong.

Oleh karena itu, Karo Penmas Polri ingin membagikan pengalaman dan wawasan pihaknya tentang bagaimana mengelola berbagai isu di tengah masyarakat melalui agenda setting yang efektif.

Baca juga: Polda Metro masih dalami penangkapan oknum BNN jual sabu-sabu

Baca juga: Berantas peredaran gelap narkoba, BNN apresiasi kinerja Polisi

Baca juga: Kepala BNN akan ajukan NPS masuk dalam revisi UU Narkotika

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022