Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Albert dinyatakan terjangkit demam dengue sehingga tak bisa berada di lapangan ketika Persib Bandung menjalani masa pemusatan latihan atau training center (TC) di Batam, Kepulauan Riau.

Dokter Ahli Tim Persib Bandung dr Alvin Wiharja mengatakan Robert positif terjangkit penyakit itu setelah dilakukan pemeriksaan pada Rabu (1/5). Hasilnya, kata dia, tingkat trombosit Robert berada di bawah rata-rata normal sebagai salah satu indikatornya.

"Sehingga kita sarankan dirawat untuk menghindari komplikasi lebih lanjut terhadap diagnosis penyakit yang dialami oleh coach Robert," kata Alvin kepada Ofisial Tim Persib di Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Baca juga: Persib pantau kondisi kesehatan Robert Alberts

Namun, menurutnya, sejauh ini kondisi pelatih asal Belanda itu berangsur membaik. Dia pun memprediksi pada Sabtu (4/5) kondisi Robert bakal semakin pulih.

"Kebetulan kondisi beliau sudah cukup baik, ada perbaikan di rasa nyeri, dan juga kondisi tubuhnya sekarang, dan juga suhu tubuhnya," kata dia.

Alvin pun mengatakan Robert pun perlu menjalani proses bertahap untuk bisa kembali ke lapangan bersama para anak asuhnya, meski kondisinya semakin membaik.

Sehingga ia pun belum bisa memastikan jika Robert bakal hadir ketika Persib Bandung menjalani laga persahabatan melawan Tanjong Pagar FC pada Minggu (5/6).

"Kita harus tunggu Sabtu ini, bagaimana kondisi dari hasil pemeriksaan darah dan kondisi fisik, ketika memang sudah cukup baik, dan tren trombositnya kan meningkat, itu mungkin menjadi indikasi dia bisa keluar dari rumah sakit," kata Alvin.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung diragukan hadir saat melawan Tanjong Pagar
Baca juga: Persib Bandung jalani laga persahabatan melawan Tim Singapura di Batam
Baca juga: Persib gelar pemusatan latihan di Batam selama sepekan

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022