Wapres berharap santri Darul Ulum bisa menjadi pemimpin nasional.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Ulum di Desa Rejoso, Peterongan, Jombang, pada hari keduanya melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur, Jumat.

Wapres sempat melakukan salat Jumat di ponpes tersebut dengan bertindak sebagai imam salat, serta menyaksikan penyerahan bantuan santripreneur secara simbolis dari Kepala Baznas Noor Achmad kepada tiga perwakilan mustahik.

Dalam sambutannya, di acara silaturahmi itu, Wapres memberikan motivasi kepada seluruh santri yang hadir.

"Santri itu bisa jadi apa saja. Bisa jadi kiai, bisa jadi bupati, bisa jadi gubernur, bisa jadi menteri, bisa jadi presiden, bisa jadi wakil presiden," ujar Wapres, dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Namun, Wapres mengingatkan agar santri senantiasa berniat melakukan segala sesuatunya karena Allah Swt., bukan untuk kepentingan duniawi.

Wapres mendoakan agar para santri Darul Ulum sukses dalam melanjutkan perjuangan para ulama dan mengisi kemerdekaan.

Ia berharap santri Darul Ulum bisa menjadi pemimpin nasional.

"Saya doakan terus Peterongan dan Pesantren Darul Ulum terus menjadi sumber untuk mencetak al mutafaqqih fiddin (ahli ilmu agama Islam) dan kalian semua diberkahi oleh Allah," kata Wapres.

Sebelum mengakhiri kunjungan, Wapres juga melakukan ziarah ke makam K.H. Romly Tamim yang berada di dalam komplek pesantren. Kiai Romly merupakan pendiri sekaligus pengasuh generasi kedua pengurus Ponpes Darul Ulum, dan putra dari K.H. Tamim Irsyad.

Baca juga: Wapres ingatkan hunian tetap bagi korban erupsi Semeru dirawat baik

Baca juga: Wapres berikan bantuan sosial kepada warga Desa Jarit

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022