Ada sebanyak 4.000 paket sembako murah untuk keluarga prasejahtera.
Cirebon (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pasar rakyat dan bazaar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) BUMN di Kota Cirebon, Jawa Barat, dengan menyediakan 4.000 paket sembako untuk keluarga prasejahtera dengan harga terjangkau.

"Ada sebanyak 4.000 paket sembako murah untuk keluarga prasejahtera," kata Staf Khusus III Kementerian BUMN Arya Mahendra Sinulingga di Cirebon, Jumat.

Arya mengatakan sembako murah yang berjumlah 4.000 paket tersebut diperuntukkan bagi keluarga prasejahtera, di mana mereka hanya menebus Rp65 ribu per paket.

Baca juga: ID FOOD dorong penggunaan produk pangan lokal

Satu paket sembako murah tersebut terdiri dari beras seberat 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, dan minyak goreng 1 liter.

"Paket sembako murah itu kamisediakan untuk membantu masyarakat, agar bisa menikmati sembako dengan harga terjangkau," tuturnya.

Sementara itu warga yang membeli paket sembako murah, Lina mengaku senang mendapatkan sembako dengan harga murah, meskipun sempat berdesakan.

"Alhamdulillah bisa dapat juga sembako murahnya. Ini sangat membantu karena harga sembako sedang naik, tapi di sini harganya terjangkau," katanya.

Baca juga: Tim PKK Bali sasar Klungkung untuk Pasar Rakyat Belanja dan Berbagi

Warga lainnya Bawon, mengatakan terbantu dengan digelarnya pasar rakyat, karena dengan Rp65 ribu, bisa mendapatkan beras 5 kilogram, minyak goreng, dan juga gula pasir.

"Ya harga Rp65 ribu termasuk murah, alhamdulillah dapat juga, ada beras, gula, dan juga minyak goreng," ujarnya.

Kementerian BUMN dan beberapa perusahaan BUMN menggelar Pasar Rakyat dan bazaar UMKM BUMN di Kota Cirebon, dan juga diisi dengan acara dialog.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022