Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia AS Roma memberikan ultimatum untuk penyerang Henrikh Mkhitaryan untuk menentukan masa depannya di klub setelah Giallorossi menaikkan nilai perpanjangan kontraknya.

Dikutip dari football-italia, Jumat, saat ini AS Roma menaikkan penawaran gaji untuk Mkhitaryan menjadi 3,6 juta euro atau sekitar Rp55 miliar per musim, ditambah bonus sebesar 300 ribu euro (sekitar Rp4,6 miliar) setiap tampil pada 15 lebih pertandingan kompetitif.

Diperkirakan, Mkhitaryan bisa mendapatkan bayaran sebesar 4,2 juta euro atau sekitar Rp65 miliar selama satu musim dari AS Roma, belum termasuk bonus pencapaian tim.

AS Roma menawarkan kontrak selama satu musim ke depan, namun akan otomatis diperpanjang hingga 2024 jika Mkhitaryan bermain pada setengah jumlah pertandingan semusim atau Giallorossi mampu lolos ke Liga Champions musim 2023/24.

Baca juga: Henrikh Mkhitaryan dilaporkan akan segera gabung Inter
Baca juga: Terancam kehilangan Mkhitaryan, AS Roma coba datangkan Isco


Pihak AS Roma memberikan waktu selama 24 jam untuk Mkhitaryan untuk merespon penawaran mereka dan kini skuad asuhan Jose Mourinho menyamai penawaran dari Inter.

Diketahui sebelumnya Inter menawarkan kontrak yang nilainya hampir sama dengan yang ditawarkan AS Roma, namun Nerazzuri memberikan kontrak dengan durasi dua musim serta tim asuhan Simone Inzaghi itu tampil di Liga Champions musim depan.

Beberapa waktu lalu, Mkhitaryan dilaporkan akan segera bergabung dengan Inter dengan status bebas transfer pada musim panas ini setelah tidak tertarik memperpanjang kontraknya di AS Roma.

Pada musim ini, pemain berusia 33 tahun itu menjadi salah satu bagian penting dari AS Roma dan mencatatkan 44 penampilan serta menyumbangkan lima gol serta sembilan assist. Selain itu, ia juga turut membantu AS Roma menjuarai Liga Conference dan berhak tampil di Liga Europa musim depan.

Baca juga: Jose Mourinho dikabarkan ingin boyong Aaron Wan-Bissaka ke AS Roma
Baca juga: Pemilik klub bujuk Francesco Totti untuk kembali ke AS Roma
Baca juga: AS Roma dilaporkan tertarik datangkan Douglas Luiz

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022