Jakarta (ANTARA) - PT EVCBU Internasional Universal, perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan non formal dengan nama LKP EV Language Scholarship memiliki cara berbeda untuk menarik minat masyarakat dalam mempelajari bahasa asing.

EVCBU menyediakan kendaraan bermotor listrik untuk 1.000 peserta didik pertama yang mengambil pendidikan bahasa asing dengan empat pilihan utama meliputi Bahasa Inggris, Mandarin, Jepang dan Korea.

Baca juga: Askoll Italia hadirkan jajaran skuter listrik terbaru model 2022

Direktur LKP EV Language Scholarship, Satria Bagus Narendra mengatakan, program tersebut secara tidak langsung membantu upaya pemerintah dalam penggunaan kendaraan listrik, sekaligus menarik minat masyarakat untuk memperdalam ilmu bahasa asing.

"Program yang kami tawarkan dalam masa promosi ini sudah sesuai kebutuhan masyarakat, terutama bahasa asing yang sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan, atau pekerjaan. Selain itu dengan penguasaan bahasa asing yang dimiliki dapat menjadi bekal penting bagi seseorang untuk menapaki suksesnya tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri,” kata Satria Bagus dalam siaran pers, Jumat.

Ia menjelaskan, pendaftaran program bahasa asing LKP EV Language Scholarship telah dibuka hingga 31 Agustus 2022. Pendidikan bahasa asing itu dilakukan selama 12 bulan dengan biaya pendaftaran selama masa promosi sebesar Rp5,5 juta dengan biaya bulanan Rp1 juta (total setahun Rp17,5 juta). Calon peserta didik yang mendaftar sampai 15 Juni berkesempatan mendapatkan skuter listrik.

EVCBU Internasional Universal merupakan bagian dari PT Kurnia EVCBU Internasional, perusahaan importir umum kendaraan bermotor di Indonesia yang melayani pemesanan kendaraan dari luar negeri secara CBU (Completely Built Up), termasuk mobil listrik.

Dengan demikian, peserta didik yang tergabung dalam LKP EV Language Scholarship memiliki akses untuk mendapatkan mobil listrik, salah satunya mobil listrik berjenis SUV bertenaga baterai acid lead 60 Volt 45-100 ampere, dengan motor listrik 1.200-2.500 watt.

Baca juga: Gojek: kendaraan listrik lebih efisien

Baca juga: Zero Motorcycles akan hadirkan kendaraan adventure pada 2023

Baca juga: Hyundai akan investasi Rp81 triliun bangun EV dan pabrik baterai di AS

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022