Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar kegiatan Krakatau Fun Run menjelang pelaksanaan kejuaraan selancar internasional Krui Pro guna meningkatkan daya tarik pariwisata.

"Sepekan menjelang kejuaraan selancar internasional Krui Pro, besok akan dilaksanakan Krakatau Beach Fun Run 2022," ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung, Qodratul Ikhwan, saat dihubungi di Bandarlampung, Jumat

Ia mengatakan kegiatan lari bersama sepanjang 5 dan 10 kilometer tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya tarik pariwisata menjelang ajang selancar internasional tersebut.

"Yang telah mendaftar tercatat 315 peserta untuk kegiatan Krakatau Fun Run, dan nanti akan ada tambahan peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sekitar agar lebih meriah lagi," katanya.

Baca juga: Polda siap amankan kejuaraan selancar internasional Krui Pro 2022

Baca juga: Pemprov Lampung ajukan tambahan pesawat jelang Krui Pro


Menurutnya, pelaksanaan Krakatau Beach Fun Run 2022 tersebut akan dilaksanakan di Pantai Mandiri.

"Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari  Festival Krakatau yang dijadwalkan pada Agustus 2022. Kita coba perbanyak kegiatan agar sektor pariwisata tumbuh," ucapnya.

Diharapkan dengan adanya ajang lari di pinggir pantai sebagai rangkaian acara Krui Pro tersebut dapat meningkatkan perekonomian dan sektor pariwisata di daerah.

Selain itu, menurut Kabid Pengembangan Pemasaran pada Disparekraf Provinsi Lampung, Melly Ayunda, ajang kejuaraan selancar internasional Krui Pro telah mengalami peningkatan jumlah peserta.

"Berdasarkan data terakhir untuk ajang Krui Pro peserta lomba telah mencapai 212 orang," kata Melly Ayunda dan berasal dari 17 negara.

"Sudah ada dari 17 negara yang mendaftar, harapannya berjalan dengan lancar," ucapnya.*

Baca juga: Lampung gelar Kejuaraan Surfing Internasional pulihkan pariwisata

Baca juga: Krui Pro 2018 jendela Indonesia lebih mendunia

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022