Jakarta (ANTARA) - Persita Tangerang mengincar satu lagi laga uji coba untuk mempersiapkan tim lebih baik sebelum berangkat ke Solo, Jawa Tengah, untuk melakoni turnamen pramusim 2022.

"Kemungkinan akan ada satu uji coba lagi sebelum kita berangkat ke turnamen pra musim," kata Pelatih Persita Angel Aflredo Vera, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Skuad berjuluk Pendekar Cisadane itu sudah memainkan empat pertandingan uji coba jelang penampilan mereka di turnamen pramusim, termasuk dua kali melawan tim Liga 1, yakni Persikabo (1-2) dan PSM Makassar (1-1).

Setelah melakoni laga uji coba melawan PSM Makassar, Rabu (1/6) lalu, para pemain Persita Tangerang kembali menjalani sesi latihan.

Tidak ada hari libur bagi skuad Persita usai laga uji coba, karena sehari setelahnya, pelatih Aflredo Vera bersama pelatih fisik Marcos Gonzales langsung memimpin latihan dengan membagi tim menjadi dua kelompok.

Para pemain yang tampil penuh di laga melawan Juku Eja, julukan PSM mendapat menu latihan ringan, sementara tim kedua terus digenjot fisiknya.

Dua sesi latihan baik di ruang kebugaran (gym) dan di lapangan diberikan oleh pelatih pada hari Jumat (4/6).

Namun, beberapa pemain harus menepi sesaat lantaran mendapat cedera di laga melawan PSM, seperti Paulo Sitanggang, gelandang yang dipinjam dari Borneo FC.

Baca juga: Persita akan boyong pemain anyar berdasarkan keinginan pelatih

Paulo harus mengakhiri laga lebih cepat karena mendapati cedera pergelangan kaki (ankle), dan diprediksi akan absen selama satu pekan.

Sementara bek muda Fachtoni yang mendapat benturan di rahangnya dan mengalami dislokasi saat berduel udara dengan Wiljan Pluim sudah kembali berlatih bersama rekan setimnya.

Oktovianus Oscar Karisago juga mendapati cedera di pergelangan kakinya dan tidak bisa bergabung dengan rekan setimnya di sesi latihan pada Jumat sore.

Pada laga uji coba itu, Persita tidak memainkan kiper Dhika Bayangkara karena masih dalam tahap pemulihan cedera lutut.

Baca juga: Bek Persita Toha anggap adaptasi adalah kunci hadapi kompetisi
Baca juga: Rizky Darmawan lengkapi komposisi penjaga gawang Persita Tangerang

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022