Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Atap tribun Formula E ambruk di Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara karena diterjang angin kencang saat hujan pada Jumat (27/5) malam, sudah terpasang kembali, pada Jumat (3/6) malam.

Di lokasi juga sudah tidak lagi terlihat aktivitas pengerjaan perbaikan, sedangkan kursi penonton juga sudah tersusun dengan rapi.

Sebelumnya pada Jumat (3/6) sekitar pukul 15.00 WIB, atap tribun baru terpasang sebagian.

Meski sempat membuat proses pengerjaan tribun terhambat sepekan karena atap yang ambruk, kini tribun sudah berdiri kokoh 100 persen untuk digunakan penonton Formula E Jakarta pada Sabtu.

Baca juga: Formula E, Dermaga Marina tetap bisa digunakan ke Kepulauan Seribu

Sebelumnya, salah satu tribun (grandstand) yang ambruk itu berada di zona lima pada peta sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko menepis kabar bahwa pekerjaan atap tribun (grandstand) Formula E di sirkuit Ancol yang ambruk sudah berdiri tegak pada Selasa (31/5).

Menurut Gunung, seharusnya atap baru selesai dipasang hingga tegak berdiri pada Kamis malam (2/6).

Gunung juga menjamin insiden ambruknya atap tribun tidak akan terulang lagi setelah nanti atap tersebut selesai dipasang karena pasti akan ada peningkatan pengawasan yang dilakukan tim operasional Formula E (FEO) maupun panitia pelaksana (organizing committee/ OC) Formula E Jakarta saat pemasangan berlangsung.

Baca juga: Sandiaga harap Formula E sukses seperti MotoGP 2022 di Mandalika

Untuk keamanan, panitia pelaksana Formula E Jakarta meminta vendor tiang (rigging) memeriksa semua konstruksi "grandstand" untuk diperkuat dengan pemberat agar tidak ada gangguan seperti sebelumnya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022