Brisbane (ANTARA News/Reuters) - Andy Murray mengalahkan Alexandr Dolgopolov 6-1 6-3 untuk menjuarai turnamen tenis Internasional Brisbane, Minggu, dan meningkatkan kepercayaan dirinya menghadapi Australia Terbuka.

Murray sebelumnya memenangi pertandingan perempat final yang berlangsung empat set atas petenis Ukraina itu di Melbourne Park pada tahun lalu. Akan tetapi, pertandingan ulang kali ini di Pat Rafter Arena berlangsung datar dengan Dolgopolov terlihat meringis karena cedera pada kaki kanannya.

Kemenangan petenis Skotlandia itu merupakan gelar juara ATP dia yang ke-22 dan merupakan yang pertama di Down Under dan juga disaksikan oleh pelatih baru dia, juara Grand Slam delapan kali, Ivan Lendl, yang menyemangatinya dari tribun penonton.

Setelah mematahkan servis Dolgopolov untuk unggul 3-1 pada set pertama, petenis peringkat empat dunia itu memenangi tujuh game beruntun sebelum lawan dia akhir mencatat angka dari servisnya pada set kedua.

Petenis Ukraina sempat bangkit untuk memperkecil ketinggalan 3-4 setelah mematahkan servis Murray. Namun, dia justru kehilangan angka lagi dari servisnya dan akhirnya menyerah. (I015/Z002)

Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2012