Jakarta (ANTARA) - Pelaksanaan kejuaraan balap mobil listrik Formula E di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Ancol, Sabtu, yang baru pertama kali digelar di Indonesia dimanfaatkan salah satu sponsornya yakni Bank Artha Graha Internasional untuk ekspansi.

Direktur Digital Banking & Network Bank Artha Graha Internasional Indrastomo Nugroho dalam keterangan resminya, Sabtu, mengatakan kehadiran Formula E Jakarta 2022 dapat digunakan sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pembangunan berkelanjutan.

“Bank Artha Graha mendukung sepenuhnya sistem pembayaran pada event berskala internasional ini, melalui agi sebagai new platform digital apps dari Bank Artha Graha yang mengusung Financial Life Balance dan tercermin pada fitur-fitur yang ada didalamnya," katanya.

Bank Artha Graha Internasional pada kejuaraan ini membuka booth di 16 titik yang tersebar di dalam kawasan Formula E Jakarta 2022 dengan menggandeng UMKM. Ada 3 titik utama yang berada di Pantai Festival (Sustainable Stage), Area Lumba-Lumba (Vibrant Stage), dan kawasan Inner area (E-Village ABC Mall).

Pada 3 titik utama booth agi tersebut, dilakukan berbagai aktivitas seperti games dengan total hadiah senilai jutaan rupiah, pembagian minuman gratis kepada pengunjung, photo booth, serta penampilan DJ Deby Vally dan atraksi juggling api. Selain itu, banyak promo menarik yang diberikan, salah satunya adalah cashback 25% untuk pengunjung yang bertransaksi menggunakan QRIS agi melalui aplikasi agi.

Sebanyak 150 merchant yang ada dalam kawasan Formula E Jakarta 2022 menggunakan QRIS agi sebagai metode pembayaran. Untuk mempermudah pengunjung melakukan transaksi, Bank Artha Graha Internasional menempatkan booth top up dan main booth yang tersebar 16 titik di kawasan Formula E Jakarta 2022.

"Dengan tampilan yang lebih fresh, agi menawarkan banyak fitur baru seperti penempatan scan QRIS yang bisa dilakukan tanpa perlu log in, fitur favorit untuk menyimpan transaksi yang paling sering digunakan nasabah dan fitur financial journey (rangkuman transaksi hingga 3 Bulan)," kata Indrastomo menambahkan.

Salah satu aktivitas dalam booth Bank Artha Graha Internasional yang menarik adalah 360 Video booth, tempat dimana pengunjung dapat mengambil video 360 derajat dengan memperlihatkan suasana pinggir pantai dan keramaian acara Formula E Jakarta 2022.


Baca juga: Formula E jadi ajang pembuktian performa Nissan LEAF
Baca juga: Ketua Pelaksana Formula E Jakarta borong tiket lebih dari Rp1 miliar
Baca juga: Jakarta E-Prix bukti komitmen tuan rumah menuju kota ramah lingkungan
Baca juga: Nyck De Vries main ke rumah Sean Gelael jelang balapan Jakarta E-Prix

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022