Jakarta (ANTARA) - Timnas Moldova mengamankan tiga poin setelah menekuk Liechtenstein dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup D1 UEFA Nations League di Stadion Rheinpark, Vaduz, Liechtenstein, Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan Moldova ini lahir dari gol yang dicetak oleh Ion Nicolaescu melalu titik putih pada menit 5 dan Vadim Bolohan pada waktu tambahan babak kedua, tepatnya menit 90+1, demikian dikutip dari Sky Sports, Sabtu.

Hasil laga ini mengirim Moldova ke peringkat kedua klasemen Grup D1 dengan raihan tiga poin, kalah produktivitas gol dari Latvia di posisi pertama, sedangkan Liechtenstein menghuni tempat ketiga di atas Andorra.

Pada pertandingan ini, Moldova tampil dominan dibanding Liechtenstein dengan mencatatkan 65 persen penguasaan bola dengan akurasi operan 81 persen dan mencatatkan 11 tendangan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Baca juga: Debut Rangnick bersama Austria ditandai dengan kemenangan atas Kroasia

Slovakia amankan kemenangan atas Belarus

Timnas Slovakia mengamankan kemenangan atas Belarus dengan skor 1-0 pada pertandingan Grup C3 di Stadion Karadore, Novi Sada, Vojvodina, Serbia, Sabtu dini hari WIB.

Satu-satunya gol di pertandingan ini untuk Slovakia dicetak melalui tendangan Tomas Suslov yang merobek jala gawang dari Belarus pada menit ke-61.

Kemenangan ini membuat Slovakia untuk sementara berada di peringkat di peringkat kedua klasemen Grup C3 dengan raihan tiga poin, sedangkan Belarus menghuni peringkat ketiga.

Pada pertandingan ini, Slovakia mampu menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan 68 persen penguasaan bola yang dibarengi dengan 85 persen akurasi operan serta 13 tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Denmark tundukkan Prancis 2-1 berkat dua gol Andreas Cornelius

Kazakhstan torehkan kemenangan atas Azerbaijan

Timnas Kazahkstan menorehkan kemenangan atas Azerbaijan dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup C3 UEFA Nations League di Stadion Astana Arena, Nur-Sultan, Kazakhstan, Jumat malam.

Kazakhstan memenangkan pertandingan ini berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang FC Astana Abat Aimbetov yang ditorehkan pada menit 50 dan 57.

Raihan tiga poin timnas Kazakhstan ini membuat mereka menduduki peringkat pertama klasemen Grup C3 UEFA Nations League dengan raihan tiga poin, sedangkan Azerbaijan menduduki posisi juru kunci.

Pada pertandingan yang mempertemukan dua negara pecahan Uni Soviet ini, Azerbaijan sebenarnya mampu mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola dengan 82 akurasi operan serta 15 tendangan yang 7 di antaranya tepat sasaran, namun Kazakhstan lebih efektif dalam memaksimalkan peluang menjadi gol.

Baca juga: Dua gol Memphis Depay turut bawa Belanda hancurkan Belgia

Latvia hancurkan Andorra 3-0

Timnas Latvia mampu menghancurkan Andorra dengan skor 3-0 berkat dwigol Roberts Uldrikis dan tendangan penalti Janis Ikaunieks pada pertandingan Grup D1 UEFA Nations League di Stadion Daugava, Riga, Jumat malam.

Kemenangan ini membuat Latvia untuk sementara waktu berada di peringkat pertama Grup D1 dengan raihan tiga poin, sedangkan Andorra menduduki posisi juru kunci.

Pada laga ini, Latvia tampil lebih superior dibanding Andorra dengan mencatatkan 61 persen penguasaan bola meski akurasi operan hanya 71 persen, meski begitu mereka mencatatkan 8 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Hasil pertandingan Nations League lainnya: Georgia pesta gol
Baca juga: Kuchta pimpan Ceko tekuk Swiss 2-1 dalam Nations League

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022