Jakarta (ANTARA) - Sejak merilis single “HEY!” 4 tahun lalu, kini penyanyi Cindy Gulla kembali hadir dengan single terbarunya yang berjudul “Cinta Sendiri”. Lagu berirama pop energik ini bercerita tentang pengalaman pribadi dari Cindy pada saat merasa kebingungan dengan perasaan suka nya pada satu sahabat dekatnya.

Baca juga: Shani JKT48 laporkan dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya

Dalam prosesnya muncul perasaan yang berkecamuk tentang bagaimana cara untuk mengutarakan perasaan dan juga muncul suatu ketakutan akan adanya penolakan ataupun patah hati. Selain itu Cindy juga memiliki kekhawatiran tentang kehilangan persahabatan sepenuhnya ketika penolakan itu benar-benar terjadi.

"Kisah yang ditulis dalam lagu ini sebenarnya kerap terjadi di kehidupan sehari-hari kita. Meskipun “Cinta Sendiri” memiliki lirik yang melankolis, di lagu ini terdengar cukup ceria karena dibalut dengan irama musik yang energik, ditunjukkan dengan adanya elemen synth dan bassline yang membuat kita tetap semangat saat mendengarkannya," kata Cindy dalam keterangan resmi, Sabtu.

Baca juga: Kedubes Jepang anugerahi JKT48 penghargaan Misi Diplomatik Reiwa Ke-3

Lagu “Cinta Sendiri” yang juga turut didukung oleh TikTok Indonesia ini nantinya dapat dinikmati di seluruh platform musik streaming digital mulai 3 Juni 2022, berbarengan dengan tayangnya video musik di saluran YouTube Cindy Gulla.

Cindy Gulla yang akrab disapa "Cigul" awalnya dikenal pada 2011 sebagai bagian generasi pertama dari grup idola JKT48, sister group dari AKB48 yang ternama dari Jepang. Cindy terpilih jadi anggota yang tampil dalam hits populer "Heavy Rotation" pada 2012.

Setelah keluar dari JKT48, dia melebarkan sayap ke dunia akting lewat sinetron "Ayah, Mengapa Aku Berbeda?" sebagai Nasya yang diproduksi oleh SinemArt.

Saat penggemar Cindy mulai berkembang di media sosial, ia pun mengembangkan diri menjadi seorang konten kreator untuk menghibur para penggemarnya melalui media sosial. Hingga saat ini Cindy Gulla telah memiliki kurang lebih 730.000 pengikut di TikTok dan 370.000 pelanggan di YouTube.


Baca juga: Pertunjukan terakhir 26 anggota JKT48 siap digelar Maret 2021

Baca juga: Anggota JKT48 laporkan dugaan tindak asusila ke Polda Metro Jaya

Baca juga: Kakak Adhisty Zara geram tanggapi komentar warganet soal adiknya

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022