Jakarta (ANTARA) - Tim Persija antusias menyambut kembalinya suporter setia mereka, The Jakmania, ke stadion pada laga persahabatan “Macan Kemayoran” kontra klub Liga Super Malaysia, Sabah FC, Minggu (5/6), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Momen itu menjadi kesempatan perdana The Jakmania dapat menyaksikan Persija bertanding di stadion pada masa pandemi COVID-19.

“Saya dan para pemain sangat bahagia. Akhirnya kondisi normal ini kembali. Ini penting bagi tim dan suporter. Semua pemain membutuhkan kehadiran penonton di stadion untuk mendapatkan emosi pertandingan dan agar bermain lebih baik,” ujar pelatih Persija Thomas Doll dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Sabtu.

Juru taktik asal Jerman itu pun tak sabar menanti hari pertandingan, apalagi dirinya juga belum pernah melihat Persija berlaga di bawah dukungan ribuan The Jakmania.

Maklum, Doll baru ditunjuk sebagai pelatih “Macan Kemayoran” pada April 2022.

“Kami akan menjalani beberapa laga lagi setelah ini. Sekarang, saya tidak sabar untuk pertandingan besok,” tutur eks pembesut klub Borussia Dortmund itu.

Bek tengah Persija Hansamu Yama Pranata juga menegaskan bahwa para pemain bahagia begitu mendengar kepastian partai uji coba menghadapi Sabah FC dapat disaksikan The Jakmania.

Hansamu menganggap situasi perlahan mencerah lantaran pandemi COVID-19 semakin terkendali.

“Kedatangan penonton pasti menambah motivasi buat pemain. Besok adalah masa yang kami dan suporter tunggu-tunggu setelah dua tahun (pertandingan tanpa penonton di stadion-red),” kata pesepak bola berusia 27 tahun itu.

Laga persahabatan Persija melawan Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dimulai pukul 16.00 WIB.

Persija menjual 25.000 tiket untuk pertandingan tersebut dan kabarnya sudah ludes terjual.


Baca juga: Pelatih Persija: Laga versus Sabah FC tak lebih penting dari latihan
Baca juga: Pelatih Sabah FC soroti Makan Konate jelang laga kontra Persija
Baca juga: Pelatih Sabah FC sebut pertandingan kontra Persija akan sengit

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022