Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll optimistis tiga pemain asing baru skuadnya akan bergabung dan berlatih bersama mulai pekan depan untuk persiapan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

"Para pemain asing akan datang. Mereka butuh waktu untuk menyelesaikan beberapa hal soal kontrak. Mungkin minggu depan tim akan komplet dan kami bisa berlatih dengan semua pemain," ujar Doll dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan persahabatan kontra Sabah FC, diikuti di Jakarta, Sabtu.

Kabar tersebut membuat juru taktik asal Jerman itu tidak khawatir dengan kondisi di mana kini Persija hanya memiliki satu pemain asing yaitu Makan Konate yang berasal dari Mali.

Baca juga: Pelatih Persija: Laga versus Sabah FC tak lebih penting dari latihan

Persija masih memiliki kuota tiga pemain asing lagi, yakni dua berkewarganegaraan nonAsia dan seorang dari Asia.

"Saya sudah berbicara terkait hal itu dengan manajemen dan mereka masih membutuhkan waktu," kata Doll.

Hanya diperkuat satu pemain asing juga tak meresahkan Persija menjelang pertandingan kontra klub Liga Super Malaysia Sabah FC, Minggu (5/6).

Apapun hasilnya, Doll tidak terlalu merisaukannya lantaran Macan Kemayoran masih dalam masa persiapan pramusim.

Meski tak menghiraukan hasil, bek Persija Hansamu Yama Pranata menegaskan dia dan rekan-rekannya tetap akan menampilkan performa terbaik.

"Materi tim Sabah FC saat ini tentu saja berbeda dengan skuad yang kami hadapi beberapa tahun lalu. Mereka juga sudah ganti pelatih. Kini Sabah juga menduduki peringkat kedua Liga Super Malaysia tapi kami siap untuk besok," tutur pesepak bola 27 tahun itu.

Laga persahabatan Persija melawan Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dimulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Tim Persija antusias sambut kembalinya The Jakmania ke stadion

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022