Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Super Malaysia Sabah FC, Ong Kim Swee mengatakan, adalah bagus jika suporter Persija, The Jakmania memadati Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (5/6), saat kedua kesebelasan bersua dalam laga persahabatan.

"Itu akan menjadi pengalaman yang baik bagi tim kami," ujar Ong dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Sabtu.

Menurut juru taktik berusia 51 tahun itu, tidak semua pemainnya pernah merasakan atmosfer bertanding di bawah tekanan ribuan pendukung lawan.

Jadi, keberadaan The Jakmania dianggapnya dapat memperkuat mental anak-anak asuhnya.

Baca juga: Tim Persija antusias sambut kembalinya The Jakmania ke stadion

Ong sendiri tak khawatir pemainnya akan terganggu dengan kehadiran suporter Persija karena mereka memiliki sosok berpengalaman di skuadnya seperti gelandang Baddrol Bakhtiar dan kiper Khairul Fahmi Che Mat.

Baddrol dan Khairul adalah personel tim nasional Malaysia yang kenyang pengalaman internasional bersama "Harimau Malaya".

"Mereka mempunyai pengalaman berlaga di hadapan banyak suporter," tutur Ong.

Oleh karena itu, Ong Kim Swee yakin The Jakmania akan menyaksikan laga yang seru dan menarik pada kesempatan perdana mereka menghadiri pertandingan Persija secara langsung di stadion pada masa pandemi COVID-19.

"Besok akan menjadi pertandingan yang menarik. Saya berharap kedua tim bisa mendapatkan manfaat dari uji coba ini," kata pelatih yang membawa timnas U-23 Malaysia meraih medali emas sepak bola putra pada SEA Games 2011 itu.

Laga persahabatan Persija melawan Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dimulai pukul 16.00 WIB.

Persija menjual 25.000 tiket untuk pertandingan tersebut dan kabarnya sudah ludes terjual.

Baca juga: Thomas Doll optimistis pemain asing baru Persija gabung pekan depan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022