Jakarta (ANTARA) - Pemain depan Liverpool Sadio Mane menyatakan akan mendengarkan rakyat Senegal saat memutuskan masa depannya di klub Liga Premier itu di tengah spekulasi bakal meninggalkan Anfield setelah tinggal menyisakan satu tahun dalam kontraknya saat ini.

Mane yang disebut-sebut bakal bergabung dengan Bayern Muenchen di Jerman sebelumnya menyatakan akan mengumumkan keputusan setelah final Liga Champions akhir pekan lalu melawan Real Madrid ketika timnya kalah 0-1.

Berbicara menjelang laga kualifikasi Piala Afrika melawan Benin pada Sabtu, pemain berusia 30 tahun itu mengaku telah melihat jajak pendapat online yang menunjukkan mayoritas rekan sebangsanya mendukung setiap langkahnya dalam jendela transfer musim panas.

"Seperti yang lain, saya aktif di media sosial dan saya melihat komentar-komentar," kata Mane seperti dikutip Reuters.

"Bukankah antara 60-70 persen warga Senegal yang ingin saya meninggalkan Liverpool? Saya akan melakukan apa yang mereka inginkan. Kita lihat nanti. Jangan terburu-buru karena kita akan melihat ini bersama-sama. Masa depanlah yang akan memberi tahu kita."

Mane menandatangani kontrak dengan Liverpool dari Southampton pada 2016 dan sejak itu menjadi bagian integral tim asuhan Juergen Klopp dengan menjuarai Liga Champions musim 2018-2019 dan gelar liga musim berikutnya.

Dia juga turut mengantarkan Liverpool merebut Piala Liga dan Piala FA musim lalu serta menyumbangkan 23 gol dalam semua kompetisi.

Klopp bulan lalu menolak membahas masa depan Mane dengan menyatakan pemainnya itu akan sukses di mana pun dia bermain.



Baca juga: Sadio Mane buka peluang untuk hengkang dari Liverpool
Baca juga: Sadio Mane akan tinggalkan Liverpool musim panas ini
Baca juga: Difavoritkan raih Ballon d'Or, Mane lebih fokus juarai Liga Champions


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022