para elite politik kita kompak bergandengan tangan
Jakarta (ANTARA) - Badan Musyawarah (Bamus) Betawi menilai ajang balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, menyatukan perbedaan politik.

"Selain disuguhi dengan tontonan balapan yang seru, kita juga menyaksikan para elite politik kita kompak bergandengan tangan dan menunjukkan komitmennya untuk suksesnya Formula E. Saya kira, ini sangat bagus untuk bangsa kita di mata dunia," kata Ketua Umum Bamus Betawi Riano P. Ahmad di Jakarta, Minggu.

Riano pun memberikan apresiasi atas jalannya gelaran balap mobil listrik Formula E yang berlangsung lancar dan sukses.

Dia menyampaikan keberhasilan penyelenggaraan ajang balap Formula E juga menunjukkan bahwa Kota Jakarta dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan berskala internasional.

Baca juga: Anies ingin ajang Formula E jadi pembelajaran terkait efisiensi

"Ini menunjukkan bahwa kami warga Betawi di Jakarta bisa menjadi tuan rumah yang baik dan ramah terhadap semua tamu yang hadir, baik dari dalam maupun luar negeri," ujar Riano.

Riano juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada puluhan ribu penonton yang telah menyaksikan langsung Formula E.

Dia juga mengatakan bahwa ke depannya masyarakat Jakarta siap mendukung kegiatan berskala internasional lainnya.

"Kami pastikan bahwa tanah Betawi juga siap mendukung dan menyukseskan penyelenggaraaan ajang skala global lainnya ke depan. Insya Allah, kami siap memberikan dukungan terbaik kepada para wisatawan asing yang datang ke Jakarta," kata Riano.

Baca juga: Ketua MPR: Sukses Formula E Jakarta prestasi membanggakan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022