Jakarta (ANTARA) - Beberapa pengunjung menyayangkan ketersediaan fasilitas umum yang minim di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, seperti toilet dan mushola.

"Airnya sih bersih tapi toiletnya kurang karena di sini pengunjungnya banyak cewek. Kurang puas lah," kata salah satu pengunjung Nia saat ditemui di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Minggu.

Baca juga: Masyarakat diimbau bantu jaga kualitas udara di Jakarta

Sementara itu, seorang warga lainnya, Sari meminta pengelola menyediakan bangku lebih banyak bagi pengunjung di taman Tebet tersebut.

Namun, Nia dan Sari mengaku merasa senang bisa menikmati keindahan taman baru di Kota Jakarta karena memberikan kesejukan.

Kedua wanita itu juga menyarankan agar pihak pengelola bisa menambahkan jumlah tempat wudhu, toilet, dan lahan parkir agar pengunjung bisa merasa lebih nyaman.

Baca juga: Tebet Eco Park jadi lokasi perayaan Hari Lingkungan Hidup 2022

"Barangkali ditambahin tempat wudhu dan toilet, biar gak ngantri banyak dan jadi kotor. Lahan parkir juga di luar jadi gak teratur," ujar kedua wanita itu.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsj DKI Jakarta meresmikan objek wisata Tebet Eco Park pada akhir April 2022, guna menyediakan kawasan hijau.

Taman hijau tersebut menjadi tempat alternatif bagi warga Jakarta yang hendak menghirup udara segar dan sejuk terutama pada pagi hari.

Baca juga: Tebet Eco Park dibanjiri pengunjung pada H+2 Lebaran

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022