Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC menggandeng pusat pelayanan kesehatan Mayapada Hospital untuk layanan pemeriksaan kesehatan pemain klub sepak bola itu pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2022 ini.

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes menyatakan, ketahanan dan kondisi tubuh pemain yang prima akan mengantarkan memberikan performa terbaik bagi tim.

"Karena itu, kami mempercayakan pemeriksaan kesehatan pemain pada Sports Injury Treatment and Performance Center (SITPEC) Mayapada Hospital Jakarta Selatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh serta kesiapan fisik para atlit kami," katanya dalam keterangan tertulis yang disampaikan melalui Media Officer klub sepakbola itu, Ferdiansyah di Pamekasan, Minggu malam.

Selain memiliki peralatan yang lengkap, pusat pelayanan kesehatan ini juga didukung oleh tim dokter olahraga yang mumpuni dan mempunyai kredibilitas baik.

Fabio menjelaskan, Mayapada Hospital memiliki Sports Injury Treatment and Performance Center (SITPEC), suatu pusat pelayanan kesehatan terintegrasi dan menyeluruh yang terdiri dari multi spesialis seperti Orthopedi Konsultan Sport Medicine, Spesialis Kedokteran Olahraga, Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Tim Fisioterapi Olahraga, dan Rehabilitasi Medik.

"Semua pemain melakukan pemeriksaan kesehatan di sana," katanya, menjelaskan.

Baca juga: Madura United lakukan pemusatan latihan di Jakarta

Pemain Madura United FC Bayu Gatra Sanggiawan menilai, pilihan manajemen klub bekerja sama dengan Mayapada Hospital sangat tepat.

"Saya pernah mengalami cedera dan dioperasi, akan tetapi saat ini kondisi saya sudah sangat baik, seperti sedia kala," kata Bayu.

Apalagi, sambung Bayu, layanan pemeriksaan kesehatan yang diberikan Mayapasa Hospital bukan hanya mengobati pemain yang cedera, akan tetapi juga mengantisipasi resiko cedera yang lebih parah, apabila terjadi insiden di lapangan," kata dia.

Dukungan tenaga medis yang profesional, seperti tim spesialis kedokteran olahraga, juga menambah para pemain, baik lokal maupun pemain asing lebih percaya diri.

"Semoga dengan kerja sama baik ini bisa mengantar kami bermain maksimal membela Madura United FC," ujar Bayu dan sejumlah pemain lain seperti Slamet Nur Cahyo dan Fachruddin Arianto.

Baca juga: Madura United pertahankan dua pemain muda
Baca juga: Madura United rekrut dua pemain U18 untuk kompetisi 2022/2023

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022