Kota Mamuju adalah gerbang masuk ke Sulbar sehingga harus dibenahi
Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat berjanji membantu pembangunan fasilitas pelayanan publik Mamuju guna membenahi kota ini agar nyaman dikunjungi, disinggahi, dan layak dijadikan  tempat menjalankan bisnis.

"Kota Mamuju adalah gerbang masuk ke Sulbar sehingga harus dibenahi, agar nyaman dikunjungi dan banyak orang tertarik datang ke Mamuju," kata Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik di Mamuju, Minggu.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, menurut dia, segala hal yang berkaitan dengan fasilitas pelayanan publik harus dibenahi.

Pemerintah Provinsi Sulbar, katanya, akan membantu pembangunannya, apalagi Mamuju juga akan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara Nusantara.

"Dengan menjadi kota yang nyaman dan aman, itu akan membuat seluruh orang dari berbagai wilayah di Indonesia datang di Kota Mamuju. Dengan demikian perekonomian Mamuju tumbuh," katanya.

Ia minta Pemerintah Kota Mamuju membuat program berskala nasional untuk menumbuhkan ekonomi daerah.

"Ekonomi Sulbar tidak tumbuh dengan baik karena tak banyak orang berkunjung. Kondisi tersebut mesti diatasi dengan mendatangkan orang dari daerah lain untuk melakukan aktivitas di Sulbar," katanya

Ia mengatakan dengan membuat banyak orang datang ke Sulbar maka perekonomian Sulbar bakal berkembang karena mereka akan berbelanja sehingga menghidupkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan pendapatan daerah.

Pemprov Sulbar akan membangun basis data presisi, yang diharapkan juga dilaksanakan Pemkot Mamuju.

"Dengan data akurat dan lengkap maka pembangunan akan mudah dijalankan, kerja sama dengan daerah lain juga akan lebih mudah sehingga ekonomi Sulbar dapat dibangun," katanya.


.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2022