Jakarta (ANTARA) - Syaiful Bahri terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) DKI Jakarta dan bertekad langsung tancap gas untuk menjalankan tugas yang di antaranya mempopulerkan bola tangan kalangan mulai dari tingkat pelajar hingga masyarakat.

"Waktu tiga tahun ada tiga program kerja. Jangka pendek mencakup sosialisasi olahraga bola tangan. Selain turnamen dan liga ada nanti ada klinik untuk wasit dan pelatih," kata Syaiful Bahri dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Minggu malam.

Pria yang akrab disapa Achoy ini berjanji akan menjalankan amanah sebaik-baiknya. Apalagi program sudah disiapkan termasuk rangkaian kejuaraan seperti turnamen pelajar, liga antar wilayah hingga liga amatir serta kejuaraan provinsi piala Ketua KONI DKI Jakarta.

Baca juga: DKI Jakarta rebut emas bola tangan putra

Diketahui, Achoy yang juga pengurus KONI DKI Jakarta terpilih menjadi Ketua Umum ABTI DKI Jakarta dalam musyawarah luar biasa atau Musprovlub Bola Tangan di Gedung KONI DKI Jakarta, Sabtu (5/6).

"Untuk program jangka panjang berkaitan dengan pembinaan dan prestasi menjelang PON XXI Aceh Sumut. Waktu tiga tahun ke depan akan lama apabila kita tidak mengerjakan sesuatu dan sebaliknya akan terasa cepat apabila kita bergiat dan berkarya," kata Achoy menambahkan.

Selain itu Achoy juga akan dibentuk kelas untuk anak-anak yang berkebutuhan khusus untuk melepaskan energi dan sosialisasi dengan rekannya melalui olahraga bola tangan.

Sementara itu KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid menyatakan pihaknya bakal mendukung seluruh gerak dan kegiatan cabang olahraga. Saat ini, KONI DKI Jakarta selalu terbuka menerima masukan dan kritik. 

"Kami terus mendukung cabang olahraga untuk prestasi mengharumkan nama Jakarta hingga pentas dunia," kata Hidayat yang juga dosen olahraga UNJ ini kepada wartawan.

Baca juga: Potret Srikandi bersaudara di bola tangan PON Papua

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022