Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry mencetak 29 poin dan Golden State Warriors mendominasi Gim 2 Final NBA pada Minggu waktu setempat (Senin WIB) untuk mengalahkan tim tamu Boston Celtics 107-88 dan menyamakan kedudukan 1-1 pada laga best-of-seven itu.

Lemparan tiga angka dari jarak jauh Jordan Poole jelang laga kuarter ketiga usai membuat tuan rumah unggul 87-64.

Warriors terus memainkan pertahanan yang kuat dan membuat tembakan untuk memperpanjang keunggulan hingga 12 menit terakhir, menghindari kelengahan di kuarter keempat seperti yang mereka alami di Gim 1 pada Kamis.

Curry yang memimpin laga dengan cukup baik selain mengemas 29 poin juga membukukan enam rebound dan empat assist. Dia juga melakukan pertahanan yang luar biasa selama bertanding.

"Steph luar biasa di kuarter ketiga" kata pelatih kepala Warriors Steve Kerr.

"Bukan hanya tembakan tetapi upaya bertahan. Dia hanya tidak mendapatkan kesempatan yang cukup untuk pengkondisian, fisik dan bertahan," katanya.

"Pemain lawan menekan untuk mencoba membuatnya lelah karena mereka tahu betapa pentingnya dia bagi kami secara ofensif. Dan itu cukup dramatis perbedaan kekuatan dan fisik Steph antara sekarang dan ketika saya pertama kali tiba di sini delapan tahun lalu.

"Dia itu luar biasa, dia terus bekerja."

Celtics memulai pertandingan di Chase Center, Minggu dengan modal kemenangan di Gim 1. Bahkan Jason Tatum dan kawan-kawan mampu mempersulit tuan rumah dengan lemparan tiga angka.

Pertandingan di babak pertama berlangsung dengan ketat. Kejar mengejar dalam perolehan poin terus terjadi hingga layup Andrew Wiggins memberi Warriors keunggulan dua poin menjelang turun minum.

Namun, di sisa waktu Warriors berusaha mempertahankan keunggulan saat Celtics terus melakukan gempuran dan memang membuat kerepotan tim tuan rumah. Warriors akhirnya mengakhiri laga dengan 107-88.

Selanjutnya kedua tim bakal bertemu pada Gim 3 di Boston, Rabu waktu setempat, demikian laporan Reuters.


Baca juga: Stephen Curry yakin Warriors bisa bereaksi positif di Gim 2 Final NBA
Baca juga: Jayson Tatum siap bangkit di Gim 2 Final NBA
Baca juga: Gim 2 Final NBA: Bagaimana Warriors mencegah kelengahan berulang?

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022