counter

Perssin pilih Makassar jadi "home base"

Makassar (ANTARA News) - Tim Perssin Sinjai Sulawesi Selatan memilih stadion Andi Mattalatta Makassar sebagai "home base" pada dua laga kandang menghadapi tamunya PS Biak dan Peseruni Kabupaten Seruni, Papua pada lanjutan kompetisi divisi utama PSSI 2012.

Manajer Perssin Andi Jefrianto Asapa di Makassar, Selasa, mengatakan, tim asuhannya akan melakoni dua partai kandang di Makassar masing-masing melawan PS Biak (12/1) dan menghadapi Perseruni (16/1).

"Kami memilih stadion Andi Mattalatta Makassar sebagai tempat pertandingan kandang karena memiliki fasilitas lebih lengkap, sambil menunggu selesainya renovasi stadion Andi Bintang Sinjai," ujar Jefrianto.

Pendukung Perssin akan lebih banyak datang ke stadion Andi Mattalatta Makassar karena selain mereka yang datang dari Sinjai dan sekitarnya, juga masyarakat pencinta sepak bola di Makassar sendiri, ujarnya.

Pertandingan tim divisi utama, menurut Jefrianto, tidak kalah menariknya dibanding Liga primer maupun Liga Super Indonesia, seperti yang terlihat pada dua laga tandang yang telah dilakoni Perssin di Mojokerta dan Mataram yang padat penonton.

Perssin pada laga tandang pertama berhasil menahan imbang tim tuan rumah PSBM Mojokerto 1-1 (3/1), sedangkan pada laga kedua kalah dari tuan rumah PS Sumbawa Barat 0-2 (8/1).

Sementara itu, pelatih Perssin Budiarto Thalib mengatakan, hasil satu poin yang diraih tim asuhannya pada dua laga tandang belum menggembirakan, sehingga diharapkan pada dua laga kandang bisa meraih angka penuh.

"Itu harapan kita laga kandang harus menjadi milik Perssin, meraih enam poin sebagai modal menghadapi pertai berikutnya, baik di kandang maupun laga tandang," katanya. (S016/F003)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar