Jakarta (ANTARA) - Bang Chan Stray Kids mengabarkan bahwa dia baru saja menjalani operasi kecil akibat sinusitis yang membuatnya sulit untuk bernapas. Hal itu dia ungkapkan melalui siaran mingguan “Chan’s Room” di Naver’s V Live pada tanggal 5 Juni.

“Kalian tahu bahwa saya memiliki masalah sinus yang sangat, sangat, sangat serius. Hidung kiriku tidak apa-apa. Tapi yang kanan saya terasa penuh,” katanya dikutip dari Soompi, Senin.

“Jadi ada perbedaan yang sangat besar ketika saya menghirup udara. Ketika saya bangun, saya bisa mengabaikannya, tetapi ketika saya tidur, ada beberapa kali ketika saya terbangun di tengah malam sambil terengah-engah. Saya pikir itu sangat berbahaya, dan saya pikir saya harus memperbaikinya, jadi saya pergi ke rumah sakit hari ini,” lanjutnya.

Baca juga: "Oddinary" Stray Kids bertahan Billboard 200 untuk pekan keenam

Bang Chan juga mengatakan bahwa di tahun lalu sebelumnya dia juga telah menjalani prosedur yang sama untuk sinusitisnya. Namun penyakit itu kini kembali kambuh sehingga dia harus kembali melakukan operasi.

“Tahun lalu, saya juga melakukan prosedur yang sama. Jadi saya pikir saya mungkin harus melakukannya lagi, karena mereka mengatakan saat itu, ‘Begitu Anda melakukannya, itu akan tumbuh kembali, jadi jika itu tumbuh kembali, kembalilah’,” katanya.

Lebih lanjut, Bang Chan juga mengungkapkan bahwa dia cukup khawatir dengan kondisinya. Sebab, dokter mengatakan bahwa jika kondisi hidungnya tidak membaik, maka dia harus melakukan operasi lagi.

Kendati demikian, Bang Chan pun mengatakan pada para penggemarnya agar tidak terlalu mengkhawatirkan kondisinya.

“Satu hal yang saya sedikit khawatir adalah bahwa dokter mengatakan, 'Kami akan melakukan operasi kecil untuk saat ini, dan kemudian kami akan melihat bagaimana kelanjutannya. Jika membaik, maka itu hal yang baik, tetapi jika tidak ada yang terjadi dan tidak ada perubahan, kami mungkin harus memperbaiki hidung Anda secara umum.’ Jadi itu satu-satunya hal yang saya khawatirkan,” jelasnya.

“Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir, karena saya baik-baik saja. Kurasa kita harus mengawasinya sebentar, tapi setelah itu, seharusnya tidak apa-apa,” pungkasnya.

Baca juga: Stray Kids akan rilis album baru di Jepang

Baca juga: Penjualan album Stray Kids "Oddinary" lampaui satu juta kopi

Baca juga: Album baru Stray Kids sukses bertahan lebih dari 8 minggu di Billboard


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022