Diduga api berasal dari kompor yang sedang menyala saat memasak
Jakarta (ANTARA) - Seorang warga Grogol Petamburan, Jakarta Barat, bernama Hikmah (48) mengalami luka bakar di bagian wajah akibat kebakaran yang melanda rumahnya pada Senin.

"Satu orang luka bakar ringan di bagian wajah atas nama Ibu Hikmah dibawa ke RS Tarakan," Kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Sjukri Bahanan saat dikonfirmasi di Jakarta.

Sjukri mengatakan, awalnya petugas menerima laporan warga adanya satu rumah tinggal yang terbakar di kawasan Jalan Tomang Banjir Kanal 12 RT 006/0012, Kelurahan Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kurun waktu beberapa menit, petugas langsung mendatangi lokasi kebakaran. Semula hanya dua unit mobil pompa yang datang untuk melakukan pemadaman.

Beberapa saat kemudian, petugas menambah bala bantuan mobil pemadam menjadi delapan unit mobil pompa.

Baca juga: Kebakaran 27 rumah di Tambora ulah seorang pengidap gangguan jiwa
Baca juga: Rumah kawasan padat penduduk di Grogol Petamburan terbakar


Sebanyak 40 personel dikerahkan pihak Sudin PKP untuk memadamkan api yang membakar satu rumah itu. Proses pemadaman berjalan cepat sehingga api bisa dipadamkan sekitar pukul 10.53 WIB.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kebakaran diduga disebabkan oleh kompor yang meledak. "Diduga api berasal dari kompor yang sedang menyala saat memasak," kata dia.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak dua kepala keluarga (KK) yang terdiri atas sembilan orang harus kehilangan tempat tinggal dan satu orang mengalami luka bakar.

Hingga saat ini, Sjukri memastikan korban yang mengalami luka bakar masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022