Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Klub sepak bola milik pesohor Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC menyatakan bahwa laga uji coba melawan Arema FC yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, akan menjadi ajang kesiapan mental para pemain.

Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Senin, mengatakan bahwa para pemain Rans Nusantara FC mengatakan bahwa bermain di hadapan puluhan ribu suporter lawan, akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para pemain.

"Besok spesial, karena kita akan bermain di hadapan penonton. Ini tekanannya berbeda, ini merupakan hal penting dalam masa persiapan kami sebelum kompetisi," kata Rahmad.

Baca juga: Arema FC bakal gelar pertandingan uji coba lawan RANS Cilegon FC

Rahmad menjelaskan, Rans Nusantara FC yang baru mendapatkan promosi untuk berlaga di kompetisi Liga 1 2022-2023, dinilai juga perlu mendapatkan atmofer atau suasana pertandingan yang dihadiri oleh puluhan ribu suporter tersebut.

Menurutnya, laga uji coba melawan skuad asuhan pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut memang sudah direncanakan untuk memberikan pengalaman kepada para pemain Rans Nusantara FC.

"Pertandingan lawan Arema FC ini pertama kalinya pemain kami bermain di hadapan suporter yang banyak. Tentu ini akan menjadi latihan yang tepat untuk psikologi pemain agar mereka terbiasa dengan atmosfer kompetisi," ujarnya.

Baca juga: Arema FC terapkan penjualan tiket online untuk laga lawan Rans FC

Ia menambahkan, pada laga uji coba tersebut ia membawa kekuatan maksimal untuk bermain di Stadion Kanjuruhan Malang. Secara keseluruhan ada sebanyak 27 orang pemain yang diboyong untuk bermain melawan skuad Singo Edan.

Untuk dua pemain lain, yakni Arif Satria dan Kodai Lida tidak akan dimainkan karena masih berada dalam masa pemulihan. Namun, ia meyakini hal tersebut tidak mengurangi semangat para pemain untuk menghadapi Arema FC.

"Kami sangat bersemangat untuk uji coba ini. Pemain juga sudah tidak sabar menantikan pertandingan ini," imbuhnya.

Meskipun laga tersebut hanya pertandingan uji coba, Rahmad memastikan para pemain Rans Nusantara FC akan bermain maksimal dan tidak akan membiarkan skuad Singo Edan bermain leluasa. Laga tersebut merupakan persiapan akhir sebelum bergulirnya turnamen pramusim.

"Kami akan maksimalkan uji coba ini. Karena ini merupakan bagian dari proses membangun tim yang kami lakukan," katanya.

Baca juga: Darius sebut perubahan nama RANS demi perluas basis suporter
Baca juga: Manajemen Arema FC segera bangun pusat pelatihan terintegrasi
Baca juga: PSSI kaji Piala Indonesia setelah Liga 1 2022-2023 berjalan


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022