Semarang (ANTARA) -
Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan sebanyak 300 paket kebutuhan pokok kepada warga terdampak banjir rob di Kota Semarang dan Kabupaten Demak.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung Kepala Kanwil BPN Jateng Dwi Purnama kepada Lurah Tanjung Mas Sony Yudha Pradana di Kantor Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Senin.

Baca juga: Ganjar ajak kalangan konsultan bantu penanganan rob pantura

"Total ada 300 paket sembako yang diserahkan dengan rinciannya 140 paket sembako untuk Kelurahan Tanjung Mas dan 60 paket untuk Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara, serta 100 paket untuk Kelurahan Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak," kata Dwi Purnama.

Dwi berharap kegiatan sosial bertajuk "BPN Jateng Peduli" ini dapat meringankan beban warga terdampak banjir rob dan gelombang tinggi yang terjadi pertengahan Mei 2022.

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu, meski sedikit semoga bisa memberikan manfaat," ujarnya.

Baca juga: Penanganan banjir rob Pantura Jateng diminta jadi prioritas

Dwi mengungkapkan pengumpulan sekaligus penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir rob ini muncul dari kepedulian para pegawai dan staf Kanwil BPN Jateng.

"Ini dari semacam infak teman-teman BPN, setelah terkumpul kami belikan bahan pokok," katanya.

Lurah Tanjung Mas Sony Yudha Pradana mengapresiasi kegiatan BPN Jateng yang peduli dengan warga terdampak banjir rob di wilayahnya.

Baca juga: Banjir rob landa Semarang, ribuan pekerja pabrik selamatkan diri

"Sejak jebolnya tanggul kemarin, hingga saat ini banjir rob masih menggenang sebagian pemukiman warga dengan ketinggian air yang bervariasi, ada yang sampai lutut orang dewasa," ujarnya.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022