Nanti setelah perawatan baru bisa kita periksa
Jakarta (ANTARA) - Seorang terduga maling rumah di Jalan Harapan Indah X, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Sabtu (4/6) babak belur dihajar massa setelah aksinya ketahuan warga.

Kanit Reskrim Polsek Makasar Iptu Mochamad Zen di Jakarta, Senin, membenarkan bahwa pihaknya sudah menangkap pelaku pencurian rumah tersebut.

Namun dia mengatakan untuk sementara pelaku tersebut belum dapat dilakukan pemeriksaan.

"Karena pelakunya sekarang masih dirawat di RS Polri Kramat Jati. Luka di bagian hidung, tapi bukan luka membahayakan. Nanti setelah perawatan baru bisa kita periksa," kaya Mochamad.

Baca juga: Rumah warga di Pulogadung disatroni maling motor

Sebelumnya viral di media sosial video maling rumah di Cipinang Melayu babak belur dihajar massa saat gagal melancarkan aksinya.

Korban atas nama Faqih mengatakan pelaku diamankan warga ketika sedang mencongkel pintu rumahnya sekitar pukul 12.00 WIB.

"Ketahuannya pas saya pulang sama anak, istri. Saya turun dari mobil pintu pagar sudah terbuka dan dia lagi mau bobol pintu rumah," ujar Faqih.

Pelaku sempat berupaya melarikan diri bersama dua temannya yang bertugas mengawasi keadaan ke arah Jalan Harapan Jaya.

Baca juga: Maling spesialis rumah kosong di Sunter dibekuk

"Kalau temannya yang dua orang itu kabur, mereka naik motor. Jadi, pelaku tiga orang, tapi yang tertangkap satu. Setelah tertangkap pelaku sempat diamuk warga," kata Faqih.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022