Jayapura (ANTARA) -
Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara melakukan kunjungan ke warga binaan guna mempererat tali silaturahmi melalui komunikasi sosial di Desa Warsa, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua, Senin (6/6).
 
Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara, Sersan Satu Agustinus Ganna, dalam siaran pers Penerangan Kodim 1708/Biak Numfor, di Jayapura, Senin, mengatakan, kegiatan itu untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaan akan tercipta suasana yang aman dan nyaman. "Dengan kegiatan Komsos ini juga guna memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah," katanya.

Baca juga: Kodam XIII/Merdeka tingkatkan kemampuan intelijen prajurit
 
Menurut dia, komunikasi sosial merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya. "Dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan." ujarnya.
 
Ia menjelaskan, melalui komunikasi sosial ini diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan. "Kami berharap dapat menyatu dengan berbagai lapisan masyarakat yang berada di wilayah binaannya demi kemajuan desa tersebut, " katanya.

Baca juga: Kasad bangga kreativitas babinsa mampu mengatasi kesulitan rakyat

Selain itu, kata dia, Babinsa juga menghimbau agar warganya tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenarannya. "Jika tidak dipahami dengan baik isunya maka akan rentan terjadi ke salah paham yang akibatkan bentrok antara Warga, dan kekompakan antar sesama masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022