Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia AS Roma semakin dekat mendapatkan gelandang Nemanja Matic yang kontraknya bersama Manchester United akan habis 30 Juni mendatang.

Laman football-italia, Senin, menyebutkan kesepakatan antara AS Roma dan Matic hampir rampung dan menyisakan beberapa rincian yang perlu disepakati.

Matic kemungkinan mendapatkan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun jika AS Roma puas kepada penampilannya.

Pengumuman kedatangan Matic ke AS Roma diperkirakan terjadi dalam waktu dekat ini. Klub asuhan Jose Mourinho itu memang telah difavoritkan sebagai tujuan berikutnya pemain berusia 33 tahun tersebut setelah mengumumkan akan meninggalkan Old Trafford.

Matic di AS Roma akan kembali bekerja sama dengan mantan pelatihnya di Chelsea dan Manchester United Jose Mourinho yang menangani Giallorossi sejak Mei 2021.

Baca juga: Sukses bertahan di Serie A, Salernitana perpanjang kontrak Nicola

Agen Matic, Vlado Lemic, diketahui berhubungan baik dengan direktur olahraga AS Roma Tiago Pinto sehingga kedatangan pemain Serbia itu bakal mulus.

Upaya mendatangkan Matic belakangan ini semakin dibutuhkan setelah muncul kabar Henrikh Mkhitaryan menolak kontrak baru di AS Roma karena ingin bergabung dengan Inter.

Pada musim ini, Matic tampil pada 34 pertandingan Manchester United dalam berbagai ajang untuk menorehkan empat assist dari 1.666 menit bermain.

Sejak datang dari Chelsea pada 2017, Matic sudah 189 kali bermain untuk Manchester United dalam berbagai kompetisi dengan menyumbangkan 7 gol dan 18 assist dari 13.715 menit bermain.

Baca juga: Lukaku berusaha yakinkan Chelsea untuk pinjamkan dirinya ke Inter

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022