Padang (ANTARA) - Semen Padang Football Club sepakat mengontrak Aldo Claudio sebagai pemain ke-16 yang direkrut tim Kabau Sirah guna menghadapi Liga 2 musim nanti.

Aldo diharapkan mempersolid lini pertahanan tim dan memberikan kontribusi terbaik bagi tim, kata  CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Senin. 

Aldo adalah bek muda asli Sumatera Barat yang musim sebelumnya bermain bersama Persik Kediri.

Win berharap rasa memiliki yang tinggi, Aldo yang  menghabiskan sembilan tahun berkarir di luar Sumatera baik junior maupun senior, bisa memberikan kontribusi terbaik bagi tim.

Aldo mengaku sejak lama ingin membela Semen Padang dan begitu kesempatan itu datang dia tak berpikir panjang untuk langsung menerimanya.

Sebagai pemain yang lahir dan besar di Ranah Minang, dia beranggapan membela Semen Padang  adalah tujuannya, apalagi dari kecil sering menonton pertandingan Semen Padang FC di stadion.

Baca juga: Pelatih Arema FC akui belum tahu kekuatan Rans Nusantara FC

"Saya langsung mengiyakan saat dihubungi membela tim Semen Padang FC. Dapat kesempatan membela kampung sendiri dan bermain, juga dekat dengan keluarga, pastinya saya akan memberikan semua kemampuan terbaik saya untuk tim Semen Padang FC," kata dia.

Dia akan bahu-membahu mewujudkan target manajemen berlaga di divisi tertinggi sepak bola  Indonesia.

"Sebagai putra daerah tentunya kita ingin membawa Semen Padang FC lolos ke Liga 1. Dengan kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan tim kita yakin bisa merealisasikan target tersebut. Mohon doanya semua pecinta tim Semen Padang FC di mana pun berada." kata dia.

Aldo memulai karir senior bersama PS Bengkulu pada 2017 sebelum hijrah ke Liga 2 guna bergabung dengan Persiwa Wamena pada  2018.

Sebelum itu, Aldo adalah pemain PPLM dan pernah mengikuti TC Timnas Indonesia U-17 pada  2015. Pada 2021 dia membela Persik Kediri dalam Liga 1.

Baca juga: Thomas Doll akan ubah gaya permainan Persija

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022