Kelompok terbang pertama asal Embarkasi Banda Aceh akan masuk asrama haji pada 14 Juni 2022 sebanyak 393 orang dan mereka akan bertolak ke Arab Saudi pada 15 Juni 2022 sekitar pukul 00.00 WIB
Banda Aceh (ANTARA) - Persiapan keberangkatan jamaah calon haji (JCH) Aceh pada musim haji 2022 sudah mencapai 98 persen kata pejabat di Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh.

"Segala persiapan yang telah dilakukan seperti dokumen, scan paspor, serta kelengkapan calon jemaah terhadap pemenuhan vaksin minimal dosis dua dan vaksin meningitis dan sisanya adalah pemisahan dokumen JCH yang akan berangkat oleh panitia," kata Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler Kanwil Kemenag Aceh, Rizal Mulyadi di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan kelompok terbang pertama asal Embarkasi Banda Aceh akan masuk asrama haji pada 14 Juni 2022 sebanyak 393 orang dan mereka akan bertolak ke Arab Saudi pada 15 Juni 2022 sekitar pukul 00.00 WIB.

"Kloter pertama akan terbang dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar menuju Arab Saudi," katanya.

Ia juga menjelaskan JCH Aceh yang akan berangkat telah melaksanakan manasik haji baik yang dilaksanakan KUA dan Kemenag kabupaten/kota dengan pertemuan masing-masing di KUA sebanyak 4 kali dan di kabupaten kota sebanyak dua kali pertemuan.

Pada musim haji 1443 Hijriah, Embarkasi Aceh akan memberangkatkan sebanyak 1.988 orang ke Tanah Suci yang tergabung dalam enam kelompok terbang, demikian Rizal Mulyadi.

Baca juga: Kemenag: Calon jamaah haji Aceh yang berhak berangkat 1.988 orang

Baca juga: Pedagang siomay di Aceh Timur lunasi biaya haji dengan uang logam

Baca juga: Kemenag: Warga Aceh yang mendaftar haji capai 130.588 orang

Baca juga: Kemenag Aceh lakukan persiapan ibadah haji 2022

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022