Jakarta (ANTARA) - Perusahaan induk Facebook, Meta Platform Inc, telah menunjuk wakil presiden perusahaan yakni Guy Rosen sebagai kepala staf keamanan informasi (Chief Information Security Officer/CISO).

Mengutip Reuters pada Selasa, Guy Rosen menjadi CISO pertama perusahaan yang sebelumnya bernama Facebook itu. Kepala staf keamanan Facebook sebelumnya, Alex Stamos, telah hengkang pada 2018.

Kepala Eksekutif Meta Mark Zuckerberg mengatakan dalam sebuah memo, dia meminta Rosen melakukan pekerjaan tersebut.

Baca juga: Facebook hilangkan beberapa fitur dengan pelacakan lokasi

"Ini adalah langkah lain untuk meningkatkan pekerjaan keamanan, serta memperkuat kepemimpinan dan tata kelola kami dalam masalah keamanan, kata Zuckerberg.

"(Rosen) akan memiliki akuntabilitas penuh untuk keselamatan dan keamanan di sekitar penyalahgunaan platform serta keamanan produk, infrastruktur, dan informasi perusahaan kami yang berfokus pada risiko internal dan eksternal," lanjutnya.

Guy Rosen sendiri diketahui telah bekerja di Facebook sejak 2013 dan baru-baru ini menjabat sebagai kepala keamanan dan integritas produk perusahaan.

Melalui unggahan Twitternya, dia mengatakan akan terus mengawasi dan melihat luasnya risiko keselamatan dan keamanan orang-orang yang menggunakan layanan mereka.

Baca juga: Sheryl Sandberg keluar dari Meta

Baca juga: Perusahaan teknologi diminta arsipkan bukti kejahatan Rusia

Baca juga: Instagram sulit diakses, Meta segera perbaiki masalahnya

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022