Kalau ada yang berpendapat lain silakan saja
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai gelaran Formula E di Sirkuit Internasional Ancol pada Sabtu (4/6) kemarin, mendapat sambutan positif dari masyarakat yang menandakan kesuksesan penyelenggaraan balap mobil listrik tersebut.

"Tone-nya coba dicek di publik tone-nya seperti apa, kan Alhamdulillah positif artinya baik," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Baca juga: Panitia tepis mainan bersampul Anies bagian Formula E Jakarta

Selain mendapat respons positif, lanjut dia, indikator kesuksesan Formula E juga dapat dilihat dari proses, peserta, dukungan hingga kehadiran sejumlah pejabat pemerintah Pusat yang menyaksikan langsung Formula E di Ancol.

Sementara itu, Riza juga mempersilahkan masyarakat atau tokoh publik berpendapat terkait kritikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha yang menyebut penyelenggaraan Formula E Jakarta masih jauh dari sukses.

Menurut dia, yang paling penting adalah sinergi membangun Jakarta agar sejajar dengan kota lain di dunia.

"Kalau ada yang berpendapat lain silakan saja. Yang penting bagi Pemprov, mari bangun Kota Jakarta sebaik mungkin agar sejajar dengan kota dunia lainnya," ucapnya.

Baca juga: Anies: Formula E Jakarta tuntas hasil kolaborasi berbagai pihak

Riza kembali menegaskan tidak ada kepentingan politik di Formula E, melainkan komitmen mendukung program "langit biru" Jakarta.

"Tidak ada kepentingan politik, jadi jangan dibawa-bawa semua program ada kepentingan politik. Tidak ada hubungannya sama Formula E," tutur Riza.

Ia menjelaskan misi penting penyelengaraan Formula E mendukung udara bersih Jakarta dan transformasi teknologi.

Pemprov DKI, kata dia, sudah memulai dengan armada bus TransJakarta yang sudah berbahan bakar listrik ada 30 unit dan rencananya ditambah menjadi 100 unit tahun ini.

Baca juga: Sandiaga: Antusiasme masyarakat terhadap ajang Formula E sangat tinggi

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022