Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (6/6) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Sultan HB X tengarai kasus suap Haryadi Suyuti pintu masuk KPK

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X menengarai kasus suap perizinan pendirian bangunan apartemen yang menjerat mantan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti (HS) sebagai pintu masuk KPK untuk mengusut perizinan lainnya di Kota Yogyakarta.

"Ya mungkin ke arah perizinan yang lain entah itu hotel, entah itu apartemen, entah itu apa. Kemarin itu hanya salah satu untuk masuk saja bisa terjadi, tapi kan saya tidak tahu urusannya apa wong itu wewenang-nya dia (Wali Kota, red)," kata Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Kepolisian usut penganiayaan dan pengeroyokan guru di Kabupaten Kupang

Kapolres Kupang AKBP F.X. Irwan Arianto mengatakan penyidik sedang melakukan pengusutan terhadap kasus penganiayaan dan pengeroyokan terhadap Anselmus Nale (44) dengan terlapor Kepala Sekolah Dasar Negeri Oelbeba.

"Satuan Reskrim Polres Kupang telah menerima laporan dugaan tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang. Penyidik telah meminta keterangan korban serta sejumlah saksi," kata Kapolres Kupang F.X. Irwan Arianto saat dihubungi di Kupang, Nusa Tenggara Timur Senin.

Selengkapnya baca disini

3. STIH Adhyaksa terima mahasiswa baru

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Adhyaksa milik Yayasan Karya Bhakti Adhyaksa (Kejaksaan RI) mulai menerima mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 untuk program strata pertama (S1) ilmu hukum, angkatan pertama.

Ketua Yayasan STIH Adhyaksa Reda Manthovani dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan STIH Adhyaksa sebagai perguruan tinggi ikut mengambil peran membangun sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang tangguh dan inovatif.

Selengkapnya baca disini

4. Terdakwa Muara Perangin Angin jalani sidang tuntutan di PN Jakpus

Terdakwa Muara Perangin Angin, selaku pemberi suap Bupati nonaktif Langkat, Sumatera Utara, Terbit Rencana Perangin Angin, menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan membacakan surat tuntutan terhadap terdakwa Muara Perangin Angin yang juga Direktur CV Nizhami itu, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Jubir KPK bantah penahanan bekas wali kota Ambon dialihkan ke Ambon

Juru bicara KPK, Ali Fikri, membantah informasi yang beredar soal pemindahan penahanan bekas Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, ke Ambon, Maluku.

“Tidak benar. Sejauh ini masih ditahan di Jakarta,” kata Fikri, kepada ANTARA, melalui pesan WhatsApp, diterima di Ambon, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022