Sudah lama saya tidak menikmati full house di Allianz Arena, jadi saya berharap tim akan didukung dengan baik besok
Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Jerman Hansi Flick mengatakan timnya siap untuk menghadapi Inggris pada pertandingan kedua Grup A3 UEFA Nations League di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari bavarian football works, Selasa, Flick mengatakan Inggris memiliki kualitas yang bagus dan kedalaman skuad yang luar biasa sehingga laga ini akan menjadi ujian besar untuk Jerman.

"Tim melakukan impresi yang bagus di latihan, intensitasnya ada di sana dan semua orang siap. Kami menantikan pertandingan klasik menghadapi Inggris," jelas Flick.

Baca juga: Southgate nilai Jerman masih menjadi panutan

"Akan ada beberapa pergantian di susunan pemain, tapi belum ada keputusan akhir yang dibuat. Kami masih memiliki sedikit waktu. (Inggris) memiliki kualitas yang sangat besar dan kedalaman yang besar. Ini adalah tugas yang sangat besar bagi kami," sambung dia.

"UEFA Nations League telah menunjukkan bahwa tidak mudah untuk mendapatkan tiga poin .Itulah mengapa penting bagi kita untuk menjalankan rencana kita dan mendapatkan hasil terbaik besok," pungkasnya.

Pelatih asal Jerman itu lanjut mengatakan, hingga kini dirinya belum menentukan akan menempatkan siapa di lini depan mereka dan ia akan terus memikirkan hal tersebut menjelang pertandingan.

Selain itu, mantan pelatih Bayern Muenchen itu tak sabar melihat Stadion Allianz Arena yang akan dipenuhi oleh penonton dan diharapkan dukungan suporter dapat membuat timnya mendapatkan hasil positif.

Baca juga: Pelatih Hungaria nilai Italia tepat pertahankan Roberto Mancini

"Saya akan menyimpan pikiran saya kepada diri saya sendiri, tapi keduanya (Leroy Sane dan Timo Werner) bisa bermain di posisi itu. Timo sedikit diremehkan untuk apa yang dia lakukan untuk tim. Dia menciptakan ruang di depan pertahanan. Keduanya adalah pilihan bagi kami di muka," jelas Flick.

"Sudah lama saya tidak menikmati full house di Allianz Arena, jadi saya berharap tim akan didukung dengan baik besok. Saya harap kami bermain dengan baik dan mendapat dukungan dari penonton," sambungnya.

Menjelang pertandingan ini, Jerman pada pertandingan pertama harus puas bermain imbang 1-1 menghadapi Italia, sedangkan Inggris secara mengejutkan kalah 0-1 dari Hungaria.

Kini, Jerman berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A3 UEFA Nations League dengan raihan dua poin, sedangkan Inggris berada di posisi terakhir tanpa torehan poin.

Baca juga: Jerman perpanjang laju tak terkalahkan setelah 1-1 lawan Italia
Baca juga: Pertama kali dalam 60 tahun Inggris takluk kepada Hungaria

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022