Sepak Bola Nasional

Ketum PSSI: Ada peluang timnas Indonesia menang atas Kuwait

Ketum PSSI: Ada peluang timnas Indonesia menang atas Kuwait

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada pewarta di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Dalam kesempatan itu, Iriawan menyebut bahwa PSSI berencana memfokuskan juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong untuk melatih tim nasional U-20 dan tak lagi menangani timnas senior serta U-23. (Michael Siahaan)

Berikanlah yang terbaik di sana, dengan permainan yang enak ditonton. Kalau kalah, jangan sampai takluk tanpa perlawanan
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa selalu ada peluang bagi tim nasional Indonesia untuk menang atas Kuwait pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6).

"Semoga timnas menang. Meski berat, tapi itu bukan hal yang tidak mungkin," ujar Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun meminta skuad "Garuda" untuk bekerja keras dan tampil pantang menyerah sepanjang laga kontra Kuwait.

Baca juga: Saddil: Intensitas latihan timnas Indonesia di Kuwait meningkat

Andai kalah, Iriawan berharap Indonesia dapat pulang dengan kepala tegak karena sudah memberikan perlawanan yang sengit kepada lawan.

"Berikanlah yang terbaik di sana, dengan permainan yang enak ditonton. Kalau kalah, jangan sampai takluk tanpa perlawanan. Kita harus betul-betul menyerang," tutur purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Menurut Iriawan, sejatinya performa timnas Indonesia sudah menunjukkan perkembangan positif. Hal itu ditunjukkan dengan penampilan kontra Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6).

Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

"Kemarin lawan Bangladesh cukup luar biasa. Meskipun 'Dewi Fortuna' belum di pihak kita, beberapa kali timnas memberikan ancaman," kata Iriawan.

Baca juga: Timnas tiba di Kuwait untuk kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Kuwait merupakan salah satu skuad sepak bola tangguh di kawasan Asia. Saat ini, mereka berada di posisi ke-146 FIFA, sementara Indonesia ada di peringkat ke-159.

Kuwait merupakan tim dengan status juara Piala Asia pada tahun 1980, peringkat kedua pada tahun 1976, ketiga pada tahun 1984 dan semifinalis pada tahun 1996.

Berdasarkan laman 11v11, Indonesia sudah enam kali berjumpa Kuwait sejak tahun 1980. Hasilnya, Indonesia cuma menang sekali yaitu pada tahun 1980, kalah dua kali dan tiga laga lain berakhir imbang.

Timnas Indonesia akan melawan Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6), mulai pukul 23.15 WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait.

Baca juga: PSSI berencana fokuskan Shin Tae-yong latih timnas U-20

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar