Kami tidak menyangka bisa menang hari ini, kejutan sekali bagi kami
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan bahwa tim nasional U-19 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di luar negeri setelah menjalani Turnamen Toulon 2022 di Prancis.

"Insyaallah nanti 'road map' ada pemusatan latihan di luar negeri. Mungkin ke Bosnia, Kroasia, Spanyol atau Kami tidak menyangka bisa menang hari ini, kejutan sekali bagi kami Turki. Itu akan didiskusikan nanti," ujar Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa.

PSSI, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melanjutkan, menginginkan agar skuad timnas U-19 mendapatkan banyak pengalaman internasional sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Baca juga: PSSI berencana fokuskan Shin Tae-yong latih timnas U-20

Saat ini, timnas U-19 berlaga di Turnamen Toulon 2022. Skuad "Garuda Nusantara" sudah menuntaskan tiga laga di Grup B dengan menduduki peringkat ketiga klasemen, hasil dari satu kemenangan dan dua kali kalah.

Kemenangan diraih atas Ghana dengan skor 1-0, sementara kekalahan diderita dari Venezuela dan Meksiko.

Namun, meski dipastikan tak lolos ke semifinal, Indonesia masih memiliki satu pertandingan melawan timnas U-23 Aljazair dalam fase penentuan peringkat kelima sampai 12 turnamen.

Sebelum berkompetisi di Toulon, timnas U-19 Indonesia sudah menjalani TC di Turki dan Korea Selatan.

Baca juga: Toulon Cup - Timnas Indonesia kandas usai ditekuk Meksiko 0-2

Sementara, terkait persiapan infrastruktur Piala Dunia U-20, Mochamad Iriawan menyebut bahwa FIFA akan datang ke Indonesia pada Juni 2022.

Mereka akan mengecek kondisi stadion pertandingan yang menjadi tempat penyelenggaraan turnamen prestisius itu.

Menurut Iriawan, ada beberapa stadion yang akan direnovasi kembali seperti Si Jalak Harupat.

"Untuk yang siap itu misalnya SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta-red) dan Manahan di Solo. Yang lain masih perlu direnovasi segera," tutur purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Baca juga: Toulon Cup - Gol tunggal Raka Cahyana antar Timnas tundukkan Ghana
Baca juga: Indonesia menyerah 0-1 kepada Venezuela pada Toulon Cup

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022