Jakarta (ANTARA) - Pemegang gelar juara dunia kelas menengah versi WBC Jermall Charlo terpaksa menunda duel melawan Maciej Sulecki asal Polandia karena mengalami cedera saat berlatih.

Duel pertahanan gelar juara dunia WBC divisi 72,5kg ini semula dijadwalkan bergulir di Toyota Center di Houston, Texas pada 18 Juni.

Namun laman resmi lokasi pertandingan Toyota Center, Selasa, mengumumkan bahwa laga tersebut harus ditunda karena Charlo mengalami masalah punggung saat latihan.

Baca juga: Defry Palulu waspadai teknik petinju India dalam duel 12 Juni

"Jadwal ulang pertandingan ini akan diumumkan segera sembari menunggu penilaian kapan Charlo bisa kembali berlatih," kata Toyota Center dalam pengumuman di laman resminya.

Bagi Charlo, pertandingan akan menjadi kali keempat dalam rangka mempertahankan titel WBC setelah mengalahkan Brandon Adams di NRG Arena, Houston, 29 Juni 2019.

Setelah itu, dia sukses mengalahkan tiga petinju yang mencoba merebut gelar tersebut. Dia mengalahkan Dennis Hogan di Barclays Center, Brooklyn pada 7 Desember 2019.

Kemudian, dia meraih kemenangan atas Sergiy Derevyanchenko di Mohegan Sun Casino, Uncasville pada 26 September 2020.

Baca juga: Kambosos tantang Haney duel ulang sesuai klausul

Lalu terakhir, Charlo kembali sukses mempertahankan gelar usai mengalahkan Juan Macias Montiel di Toyota Center pada 19 Juni 2021.

Sejak debut profesional pada 12 September 2008, Charlo memiliki rekor sempurna dengan tak terkalahkan dalam 32 laga. Bahkan 22 di antaranya dia raih dengan hasil knockout (KO).

Sementara Maciej Sulecki adalah petinju asal Polandia berusia 33 tahun. Dia juga sarat pengalaman dengan mengantongi 30 kemenangan dan dua kali kalah.

Dia mendapat kesempatan menantang sang juara bertahan setelah pada laga terakhir mengalahkan Fouad El Massoudi di Hala WOSiR, ul. Geodetow, Polandia, pada 17 Desember 2021.

Baca juga: 800 tiket tersedia dalam duel Daud Yordan vs Panya Uthok

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022