Saya belum mempertimbangkan tawaran lain selain dari Barcelona
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski menegaskan dirinya kini hanya akan mempertimbangkan tawaran yang datang klub Liga Spanyol Barcelona yang berniat mendatangkannya pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Saya belum mempertimbangkan tawaran lain selain dari Barcelona," ungkap Lewandowski, dikutip dari football-espana, Selasa.

Pemain asal Polandia itu menegaskan, dirinya saat ini ingin meninggalkan Bayern Muenchen meski masih menyisakan satu tahun kontrak di Allianz Arena karena ada hal yang ia tidak bisa terima.

Baca juga: Barcelona pertimbangkan untuk boyong Romelu Lukaku

Menurut Lewandowski, loyalitas dan respek merupakan hal yang lebih penting dibandingkan bisnis, namun menurutnya, hal itu tidak didengarkan oleh pihak Bayern Muenchen.

"Saya selalu siap membantu klub, tetapi hal terbaik adalah menemukan solusi bersama. Anda tidak dapat memutuskan hanya dengan satu arah," terang Lewandowski.

"Sesuatu di dalam diri saya sudah mati, saya ingin pergi untuk memiliki lebih banyak emosi dalam hidup saya. Siapa yang ingin bergabung dengan Bayern mengetahui apa yang terjadi pada saya?," sambungnya.

Komentar terbaru Lewandowski akan menyalakan kembali perdebatan tentang bagaimana Bayern akan menangani situasi saat mereka berusaha untuk memastikan resolusi positif.

Baca juga: Lewandowski akui sudah berpisah dengan Muenchen

Bayern secara terbuka mengklaim mereka akan mendorong Lewandowski untuk menyelesaikan kontraknya jika perlu, tetapi itu tampaknya tidak mungkin, dengan Barcelona merencanakan untuk mendatangkan pemain berusia 33 tahun tersebut.

Satu-satunya kendala dari kepindahan Lewandowski adalah karena Bayern Muenchen belum bisa mendapatkan pengganti setelah tawaran awal mereka untuk penyerang Sadio Mane telah ditolak oleh Liverpool.

Pada musim ini, Robert Lewandowski menjadi bagian penting dari skuad Bayern Muenchen dengan mencatatkan 46 gol serta menyumbangkan 50 gol dan 7 assist di berbagai ajang.

Selama membela Bayern Muenchen, Lewandowski tercatat telah tampil pada 373 pertandingan dan mencatatkan 344 gol dan 72 assist di berbagai ajang. Selain itu, ia juga turut menyumbangkan delapan gelar Liga Jerman, tiga DFP Pokal dan satu Liga Champions.

Baca juga: Direktur klub konfirmasi Lewandowski ingin tinggalkan Bayern Muenchen

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022