Jakarta (ANTARA) - Penyerang Gareth Bale dikabarkan semakin dekat bergabung dengan klub Divisi Championship Inggris Cardiff City pada bursa transfer mendatang setelah beberapa waktu lalu mengkonfirmasi dirinya akan pergi dari klub Liga Spanyol Real Madrid ketika kontraknya habis pada akhir Juni nanti.

Dikutip dari football-espana, Selasa, berdasarkan laporan BBC Sport, Cardiff City menjadi yang terdepan untuk mengamankan jasa dari Bale untuk musim depan.

Diperkirakan Bale akan menandatangani kontrak jangka pendek dengan Cardiff City dan ia akan mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola setelah membawa Wales berlaga di Piala Dunia atau pada akhir musim 2022/23.

Baca juga: Bale: Wales sangat ingin ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1958

Setelah berhasil membawa Wales lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Ukraina 1-0, Bale mengatakan dirinya akan menunda pensiunnya sejenak karena ia mendapatkan tawaran dari klub yang diyakini adalah Cardiff City.

Bale sekarang diperkirakan akan beristirahat dalam beberapa minggu mendatang sebelum membuat keputusan soal masa depannya untuk membela Cardiff City.

Sebelumnya, Gareth Bale kerap dikabarkan akan kembali membela mantan klubnya Tottenham Hotspur atau melanjutkan karier di liga sepak bola Amerika Serikat (MLS).

Baca juga: Gareth Bale akan lanjutkan karier di MLS

Pemain berusia 32 tahun itu mengawali karier dalam tim junior Southampton sebelum memutuskan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2007.

Setelah enam tahun menjalani karier yang bagus bersama Tottenham, Bale pindah ke Real Madrid pada musim panas 2013 dengan biaya transfer Rp1,4 triliun.

Selama membela Madrid, pemain asal Wales ini bermain pada 258 pertandingan dan menyumbangkan 106 gol serta 67 assist untuk Los Blancos. Dia juga mempersembahkan empat gelar Liga Champions, dua Liga Spanyol dan tiga Piala Raja Spanyol.

Baca juga: Gareth Bale tegaskan dirinya belum berencana pensiun bela timnas Wales

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022