Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengatakan dirinya akan memperdalam pemahaman karakter pemain baru timnya jelang berlaga di turnamen pra-musim Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia 2022/23.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa, Madura United tercatat cukup banyak mendatangkan pemain anyar jelang musim baru dan terdapat 10 rekrutan baru.

Hal ini membuat Fabio memanfaatkan masa pra-musim ini untuk mengenal lebih dekat para pemainnya, terutama pemain baru agar dirinya dapat melakukan penilaian yang tepat dalam mempersiapkan kompetisi di kompetisi nanti.

Baca juga: Pelatih sebut latihan Madura United fokus kepada fisik dan taktik

"Jadi kami akan melihat bagaimana mereka bermain sesama kawannya, selain kami juga lihat karakter mereka masing-masing. Kalau kita fokus untuk tim sendiri, kita akan tahu apa yang harus dilakukan kalau ada lawan," ungkap Fabio.

Pelatih asal Brazil itu menjelaskan, salah satu cara terbaik mengenal karakter pemainnya adalah dengan menjalani pertandingan uji coba jika ada kesempatan.

Sejauh ini, Madura United tercatat telah melakukan beberapa pertandingan uji coba dengan beberapa klub lokal asal dan yang terakhir adalah menghadapi sesama tim Liga 1 Madura United, Minggu kemarin.

Baca juga: Madura United masih akan datangkan penjaga gawang anyar

Meski belum mendapatkan uji coba yang cukup dengan tim Liga 1, Fabio mengatakan dirinya masih belum bisa melihat peta kekuatan calon lawannya di liga, namun ia kini akan lebih fokus kepada timnya sendiri.

"Sementara lawan tidak tahu apa yang mau kita lakukan di pertandingan, kita juga belum tahu permainan lawan. Sekarang kita sedang proses konstruksi fisik pemain. Tapi saya tidak hanya fokus di sana, tapi juga ada konsep taktik dan teknik," terang Fabio.

Pada musim lalu, Madura United mampu mengakhiri musim menduduki peringkat ke-9 klasemen akhir Liga 1 Indonesia dengan menorehkan 41 poin dari 34 pertandingan. Selain itu, tim Laskar Sape Kerrab mencatatkan 10 kemenangan, 11 hasil imbang dan 13 kali menelan kekalahan.

Baca juga: Madura United pastikan tetap pertahankan Fabio sebagai pelatih

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022